Bagaimana Menjadi Pekerja Keras Tanpa Mengorbankan Kehidupan Pribadi Anda

-
Bagaimana Menjadi Pekerja Keras Tanpa Mengorbankan Kehidupan Pribadi Anda

Seringkali, kita menerapkan prinsip "lebih banyak lagi" ini ke dalam kehidupan profesional kita juga. Clocking di fajar dan log off hanya ketika kelopak mata kita tidak bisa tetap terbuka lagi sering digembar-gemborkan sebagai keunggulan dari karyawan bintang.


Jenis gaya hidup ini tidak diperlukan untuk kesuksesan, pertumbuhan, atau kepuasan kerja. Sebenarnya, saya berpendapat bahwa itu benar-benar dapat menyakiti Anda (tapi itu adalah cerita untuk hari yang berbeda).


Pesan utama di sini adalah: Anda bisa menjadi apel mata manajer Anda meskipun Anda tidak membuat kebiasaan kerja lembur. Asalkan tentu saja ketika Anda berada di kantor, Anda sedang menendang pantat, menyelesaikan semua yang ditugaskan, dan mengubahnya tepat waktu.
Siap berangkat sebelum makan malam? Saya sarankan membuat ketiga hal ini kebiasaan:

1. Tetap Terlibat


Dulu saya membawa laptop saya ke setiap pertemuan. Dan, tanpa diragukan lagi, saya akan menghabiskan seluruh waktu untuk menjawab email, menjelajahi situs acak, dan mengobrol dengan teman-teman.


Sekarang saya bekerja di kantor di mana ini bukan norma, saya menyadari betapa menyebalkannya itu. Cara yang pasti untuk memberi isyarat bahwa Anda tidak peduli dengan pekerjaan atau rekan kerja Anda (walaupun itu tidak selalu benar), adalah meluangkan waktu bersama Anda dengan mata terpaku pada sebuah layar.


Sebagai gantinya, hadir dalam pertemuan dan semua percakapan lain yang Anda miliki. Ajukan pertanyaan, berikan umpan balik dan konteks yang bermanfaat, dan lentur otot pendengar yang aktif.
Dan ya, ini juga berlaku untuk pekerja jarak jauh. Bekerja di luar situs tidak berarti Anda tidak terhubung saat berhubungan dengan komunikasi. Jika ada, Anda mungkin perlu melakukan sedikit usaha lagi, tapi ada baiknya jika itu berarti Anda tetap berada dalam lingkaran dan ada juga yang lainnya.


2. Tahu Kapan Mengatakan "Ya" dan Kapan Mengatakan "Tidak"


Meminjamkan rekan kerja atau sukarelawan untuk memimpin proyek baru adalah karakteristik yang tak ternilai harganya, dan ada bonus tambahan jika Anda dapat mengantisipasi kebutuhan dan menawarkan layanan Anda sebelum seseorang perlu bertanya.


Ini akan menunjukkan bahwa Anda adalah pemain pembuka, pemain tim, dan seseorang yang ingin belajar dan bertumbuh. Ini adalah nilai tambah yang besar bagi atasan jika stafnya tidak terus bergumam, "Itu bukan tugas saya."


Tapi - tapi - ini tidak, dengan cara apa pun, berarti Anda harus menjadi "orang yang benar." Penting juga untuk mengetahui kapan dan bagaimana menolak permintaan bantuan, tugas baru, dan sebagainya. Terlalu banyak meletakkan piring Anda adalah resep untuk menjadi sangat terbebani.


Anda mungkin mulai menghasilkan pekerjaan jelek atau kehilangan tenggat waktu sepenuhnya, dan, yah, tidak satu pun dari karakteristik tersebut sangat berharga. Kuncinya adalah mengetahui tidak hanya seberapa banyak yang bisa Anda muat di piring Anda, tapi seberapa besar Anda bisa mengeksekusi dengan kualitas tinggi.


Jadi jika Anda berada pada titik di mana Anda bisa merasakan diri Anda mulai tergelincir, katakan tidak. Tidak nyaman dengan mengatakan "tidak?" Strategi ini akan membantu.


3. Periksa dengan Bos Anda secara teratur


Di setiap posisi yang saya miliki, manajer saya dan saya bertemu secara teratur. Dan, saya akui - kali ini tidak selalu membantu. Terkadang, itu karena atasan saya selalu membatalkannya (terima kasih). Tapi lain kali itu karena saya hanya ingin hal itu terjadi secepat mungkin, jadi saya tidak banyak bicara.
Itu adalah sebuah kesalahan. Kali ini sangat penting. Inilah waktumu untuk memperbaruinya dalam kemajuanmu, meminta bantuan, mendiskusikan tujuan karir, dan saling mengenal sedikit lebih baik.


Mengambil pertemuan ini dengan serius akan meyakinkan atasan Anda bahwa sebenarnya Anda melakukan apa yang seharusnya Anda lakukan, dan itu juga akan memberi sinyal bahwa Anda peduli. Dan kepedulian adalah bagian besar dari menjadi pegawai yang baik.


Jika Anda bingung tentang apa yang harus dibicarakan dalam pertemuan satu lawan satu, pertanyaan-pertanyaan ini dapat membantu Anda memulai. Dan hei-jika Anda tidak memiliki waktu yang teratur seperti ini di kalender Anda, saya sangat menyarankan untuk memintanya.

Ya-akan ada kesempatan di mana Anda perlu memasukkan sedikit waktu tambahan. Tapi itu tidak harus menjadi tema yang sedang berlangsung dalam hidup Anda. Saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa Anda bisa menjadi karyawan bintang rock dan menjalani kehidupan di luar pekerjaan.

 

 

Komentar