Tips Menghadapi Kepribadian Beragam Rekan Kerja

Kita seringkali menemui kepribadian yang beragam pada lingkungan sosial dan lingkungan kerja kita, bahkan ada kalanya kita merasa jengkel pada salah satunya, namun emosimu tidak boleh menurunkan kinerja.  Inilah tips menghadapi kepribadian yang beragam pada rekan kerja .

 

1. Jaga Ketenangan Diri 

Tenang dalam menghadapi berbagai aksi yang dilakukannya dari rekan kerja, membuat kamu tidak menimbulkan beban dan masalah tersendiri pada pikiran kamu. Memang terkadang kita sering menjumpai karakter yang usil di tempat kerja dan bahkan tidak sedikit sering menganggu.

 

Hadapilah dengan tenang dan jangan melibatkan emosional karena nantinya akan berdampak pada karir kamu. Jika mereka tetap melakukannya dikala kamu mengabaikannya dengan tenang, mulailah saatnya kamu bertindak tegas. Berikan peringatan pada perilakunya dan jangan berlebihan.

 

2. Pahami Setiap Aksinya

Beberapa banyak yang percaya jika kepribadian itu tidak dapat diubah, hal tersebut pula yang mungkin menjadi alasan kelakuan rekan kerja kamu. Mungkin semua aksinya yang mengganggu dia lakukan secara tidak sadar. Maka dari itu sebagai pihak yang lebih tahu maka sebaiknya Anda memahami situasinya.

 

3. Tetaplah Optimis

Lingkungan kerja bisa diibaratkan sebagai medan perang yang penuh dengan banyak kejadian. Untuk menghadapinya kamu harus memerlukan sikap optimisme yang tinggi, hadapi setiap rekan kerja yang mengganggu dengan optimis. Sikap optimis disini berarti sisi optimis terhadap pilihan apa yang ingin kamu lakukan untuk menindak lanjuti setiap tindakan rekan yang mengesalkan.

 

4. Berpikir Positif dan Sederhana

Pola pikir seperti ini dapat menyelamatkan kamu dari setiap masalah dan konflik, jika kamu sudah bosan dengan kelakuan rekan kerja dan sering merasa terganggu. Jangan sampai kamu melibatkan emosi untuk menyelesaikan tindakannya.

 

Tetap tenang dan berpikir dengan positif pada setiap tindakan yang dia lakukan, cari jalan keluar yang cocok untuk menyelesaikan masalah kamu dengan rekan yang menyebalkan. Tetap tenang dan berpikir langkah mana yang pas untuk mengalihkan kebiasaan perilaku rekan kerja agar mereka memiliki aktivitas lain selain menganggu kamu.

Share
Komentar