BELUM DITERIMA KERJA YA? SEKARANG BISA KONSULTASI GRATIS

-
BELUM DITERIMA KERJA YA? SEKARANG BISA KONSULTASI GRATIS

Badan Pusat Statistik (BPS) memastikan jumlah pencari kerja/ angkatan kerja yang belum mendapatkan pekerjaan adalah sebanyak 7,04 juta orang per Agustus 2017. Jika kita adalah orang yang termasuk di dalamnya, maka kita harus siap bersaing dengan 7,04 juta orang tersebut untuk mendapatkan pekerjaan impian.

 

Sebagian besar jobseeker/ pencarikerja menghabiskan banyak waktu, tenaga dan biaya untuk mencari lowongan yang sesuai, menjalani proses melamar serta seleksi kerja. Memang tidak dapat dipungkiri lagi bahwa biasanya dari semua lamaran yang kita kirim hanya sekitar 10% saja yang mendapatkan panggilan atau bahkan dinyatakan diterima, itupun kita masih berfikir tawaran kerja tersebut sebaiknya kita ambil atau tidak.

 

Saat sudah mendapat pekerjaan biasanya kita akan dihadapkan pada proses adaptasi kerja yang selalu identik dengan hal-hal baru termasuk teman-teman baru yang mengharuskan kita menyesuaikan diri dengan mereka. Apabila kita tidak bisa beradaptasi maka akan menimbulkan ketidaknyamanan apalagi jika disaat tersebut kita mendapatkan tawaran pekerjaan di tempat lain.

 

Sebaiknya kita memiliki pengetahuan dasar seputar pencarian lowongan kerja yang sesuai agar benar-benar mantap jika ternyata kita diterima nantinya, lalu pengetahuan tentang proses & dokumen melamar kerja, proses seleksi & interview, serta pengetahuan etika/ sikap yang baik saat kita sudah diterima bekerja di perusahaan/ lembaga pemerintah.

 

Untuk memberikan pengetahuan seputar pekerjaan dan memberikan jawaban atas permasalahan yang terjadi baik dalam proses melamar kerja maupun saat sudah bekerja, kini Cariloker.id hadir dengan membuka fasilitas Forum Diskusi yang dapat dilakukan secara Real-Time agar semakin memberikan manfaat yang maksimal bagi para penggunanya.

 

Karena saking sibuknya kita melakukan proses mencari & melamar pekerjaan yang sesuai, maka kita lupa bahwa ternyata ada beberapa hal yang menjadi permasalahan kita untuk diterima kerja. Seringkali kita merasa hebat dan tidak perlu bertanya kepada orang lain, bahkan tidak perlu melakukan psikotest untuk mengetahui seperti apa diri kita dan apa kekurangan kita selama ini. Hal tersebut tentu salah, karena bisa jadi kelebihan yang menurut kita itu adalah baik justru menjadi ancaman/ hal buruk bagi penilaian HRD terhadap personalitas kita.

 

Dengan adanya Forum Diskusi Cariloker.id kini tidak perlu malu bertanya dan tidak harus pergi ke lembaga psikotest lagi karena di dalamnya terdapat banyak psikolog maupun pekerja yang telah berpengalaman dan kompeten yang siap dalam memberikan solusi seputar lamaran kerja.

 

Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mendaftar dengan email kita dan memasukkan password kita yang kita gunakan khusus untuk berdiskusi di Cariloker.id. Setelah registrasi berhasil, kita langsung bisa menyampaikan pertanyaan, pengalaman saat melamar/ bekerja, dan bahkan bisa memberikan solusi/ pendapat kepada teman lain jika kita pernah mengalami permasalahan yang sama dengan teman tersebut.

 

Jika kita aktif dalam berusaha melamar pekerjaan, mau berbagi pengalaman dan mau menampung pendapat serta saran yang baik dari orang lain, maka tidak ada yang tidak mungkin bagi kita untuk berhasil mendapatkan pekerjaan impian. Percayalah segala usaha yang kita lakukan akan mendapatkan hasil yang sesuai di kemudian hari. Salam!

Komentar