Sehat Kunci Sukses Kerja Anda

-
Sehat Kunci Sukses Kerja Anda

Saat Anda dihadapi dengan tumpukan kertas yang menggunung di meja kerja yang artinya loadpekerjaan Anda sedang banyak, kemudian Anda lupa dengan kesehatan Anda sendiri, padahal kita tahu bahwa kesehatan adalah hal yang terpenting bagi setiap manusia. Coba bayangkan ketika Anda tidak dalam keadaan yang baik atau sakit karena Anda cuek dengan kesehatan sendiri, apakah Anda bisa menyelesaikan pekerjaan Anda? Jangankan menyelesaikan, mengerjakan beberapa bagian saja tidak maksimal.

 

Oleh karena itu, sesibuk apapun Anda, sudah menjadi kewajiban Anda untuk mempedulikan kesehatan diri sendiri. Berikut beberapa tips bagaimana cara menjaga kesehatan Anda agar dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik :

 

1. Tidur Jangan Terlalu Malam

Tidur terlalu malam menyebabkan Anda kurang tidur sehingga ketika Anda bekerja di kantor Anda akan mengantuk yang meyebabkan produktifitas Anda menurun. Kurang tidur juga mempunyai efek yang sangat luar biasa yaitu mengurangi umur Anda. Karena kurang tidur dapat mengganggu sistim metabolisme Anda sehingga memperlemah fisik Anda. Tidak hanya itu kurang tidur juga menyebabkan Anda cepat tua dari usia Anda sebenarnya. Jika Anda mempunyai pola tidur yang tidak baik, mulai sekarang ubahlah demi kesehatan Anda.

 

2. Jangan Makan Berlebihan

Makan berlebihan adalah salah satu penyebab pekerjaan Anda terbengkalai. Jika Anda makan sesuatu secara berlebihan, Anda akan merasakan kantuk yang sangat berat ketika bekerja sehingga akan menyebabkan pekerjaan Anda tidak selesai. Lebih jauhnya lagi jika Anda makan berlebih akan menyebabkan kegemukan sehingga akan membahayakan kesehatan Anda. Seseorang yang mempunyai berat badan berlebih cenderung mempunyai pernapasan yang kurang baik karena paru-paru semakin terdesak oleh lemak yang ada di bagian perut. Maka tidak heran jika orang yang mempunyai berat badan berlebih mudah sekali lelah.

 

3. Banyak Minum Air Putih

Dengan pekerjaan Anda yang menumpuk di kantor, Anda tidak boleh melupakan yang namanya “minum“ terutama minum air putih. Banyak minum air putih atau mineral dapat membuang racun atau toksin dan memperlancar metabolisme tubuh Anda, yang pada akhirnya akan menghindarkan Anda dari penyakit.

 

4. Manfaatkan Waktu dengan Sebaik Mungkin

Time management yang baik memang sangat diperlukan oleh setiap pekerja. Aturlah pekerjaan Anda sebaik mungkin, buat prioritas dalam pekerjaan Anda. Ingat walaupun Anda sibuk jangan pernah melupakan istirahat dan mengendurkan pikiran Anda setelah bekerja.

 

Komentar