Saat Kejenuhan Menghampiri Diri Anda

-
Saat Kejenuhan Menghampiri Diri Anda

Kejenuhan pasti sering dialami oleh setiap orang. Kejenuhan dapat dialami oleh setiap orang karena rutinitas yang sama setiap harinya, contohnya saja bangun pagi, kemudian berangkat ke kantor, melakukan pekerjaan kantor sampai dengan kembali pulang ke rumah Anda.

 

Bukan tidak mungkin kejenuhan yang Anda alami ini dapat membuat Anda melakukan hal di luar akal sehat atau membuat anda stress. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kejenuan ini, diantaranya adalah:

1. Kendalikan Diri Anda

Anda harus bisa mengatur diri Anda sejak Anda bangun tidur sampai Anda kembali ke tempat tidur. Selain itu Anda juga harus pandai dalam mengatur waktu agar Anda bisa mendapatkan waktu tambahan untuk sekedar minum kopi di pagi hari atau bercengkrama dengan rekan kantor saat pulang kerja.

 

2. Cintai Pekerjaan Anda

Ketika Anda sudah mencintai pekerjaan Anda, maka Anda akan merasa nyaman dengan diri Anda sehingga Anda akan terhindar dari kejenuhan pekerjaan.

 

3. Refreshing

Refreshing adalah hal yang diidam – idamkan oleh setiap pekerja / karyawan. Lakukanlah refressing dengan cara yang Anda sukai, seperti liburan ke gunung atau pantai, bermain futsal, bermain game, atau kegiatan apapun yang bisa membuat Anda merasa senang.

 

Setelah Anda melakukan semua poin – poin di atas tentang bagaimana cara menghilangkan kejenuhan dalam diri Anda, mulailah aktifitas Anda kembali dengan penuh percaya diri.

 

Komentar