Tinggalkan 4 Kebiasaan Ini dalam Karier agar Sukses di Kantor

-
Tinggalkan 4 Kebiasaan Ini dalam Karier agar Sukses di Kantor

Sudahkah Anda menetapkan resolusi untuk tahun baru? Resolusi tentu perlu dihadirkan dalam berbagai lini kehidupan, termasuk karier. Jika Anda merefleksikan kehidupan pekerjaan Anda selama setahun ke belakang dan merasa kurang produktif, maka cantumkan peningkatan produktifitas sebagai salah satu poin di dalam daftar resolusi karier anda.

 

Ada berbagai penyebab dari kurang produktifnya seorang pekerja dan berbagai kebiasaan buruk termasuk sebagai pemicunya.

Berikut ini adalah 4 kebiasaan buruk yang perlu ditinggalkan agar bisa lebih produktif dalam bekerja dan meniti karier.

 

1. “Melawan” alarm

Ketika alarm berbunyi, apakah Anda langsung beranjak dari tempat tidur atau sekadar mematikan alarm dan melanjutkan tidur untuk sedikit waktu lagi? Ketika Anda terbangun oleh alarm, tubuh Anda akan mengeluarkan hormon kesadaran agar Anda siap untuk beraktivitas. Jika Anda tidur lagi setelah alarm dimatikan, maka Anda memperlambat proses biologis tersebut.

 

2. Tidur tak berkualitas

Tidur berkualitas sangat berguna untuk membuat tubuh kembali berenergi dan mood yang baik setelah bangun. Hal ini tentu akan berdampak pada produktivitas Anda. Oleh karena itu, jika selama ini Anda tidur terlalu larut karena bekerja atau melakukan kegiatan lain, misalnya kumpul bersama teman, berusahalah untuk mengubahnya.

 

3. Melewatkan sarapan

Kondisi pikiran dan tubuh saling terkoneksi. Oleh karena itu, pastikan tubuh Anda cukup nutrisi agar kondisi pikiran juga kondusif. Anda memerlukan sarapan untuk kembali menutrisi tubuh setelah tubuh tak mengkonsumsi apapun selama tidur malam. Menu sarapan juga penting untuk diperhatikan. Bila tubuh segar dan sehat Anda pun dapat meniti karier dengan penuh semangat.

 

4. Prioritas pekerjaan

Dalam menjalani rutinitas harian, umumnya orang akan semakin lelah ketika hari mulai sore. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk mengerjakan tugas yang sulit di awal hari agar tak kehabisan energi untuk mengerjakannya di sore hari, bukan sebaliknya.

 

Komentar