Memaksimalkan Kerja Keras Anda: 8 Petunjuk untuk Berkarir

-
Memaksimalkan Kerja Keras Anda: 8 Petunjuk untuk Berkarir

Cara terbaik untuk menghidupi keluarga Anda adalah dengan menjadi karyawan terbaik untuk atasan Anda.

Ada beberapa alasan mengapa hal ini disebut bekerja. Memang tidak ada orang yang mencintai pekerjaannya dan menikmati setiap menit dia bekerja, tapi kita tidak harus menderita dalam bekerja. Terkadang bekerja memanglah sulit.

 

Berikut ini adalah 8 petunjuk untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam berkarir:

1. Cintailah pekerjaan Anda

Jika Anda tidak mencintai pekerjaan Anda, sukailah pekerjaan Anda. Jika Anda tidak menyukai pekerjaan Anda, berpura puralah.

Jika atasan Anda yakin bahwa Anda mencintai pekerjaan Anda, dia akan memperlakukan Anda lebih baik dengan memberikan tugas yang lebih banyak dan lebih baik, tanggung jawab yang lebih besar,dan- satu kunci yang paling penting adalah- gaji Anda akan bertambah.

 

2. Kerja keras

Orang Jepang terkenal dengan tradisi kerja kerasnya. Milikilah sikap pekerja keras. Datang tepat pada waktunya. Jangan membuang-buang waktu percuma. Jangan cuma ngobrol seharian. Fokus pada tugas pekerjaan. Lakukan yang terbaik dalam bekerja. Atasan anda akan melihat kerja keras Anda dan ini sangat berarti bagi karir Anda. Atasan Anda sangat menyukai karyawan yang bekerja keras.

 

3. Maklumilah atasan Anda

Marilah kita saling memahami satu sama lain- tidak ada atasan yang secerdas orang-orang yang bekerja untuknya. Dia tidak bisa melakukan pekerjaan Anda sebaik Anda. Dia mendapatkan posisi sebagai atasan bukan karena keahliannya melakukan pekerjaan Anda tapi karena keahliannya melakukan pekerjaannya, Maklumilah. Berterima kasihlah untuk masukan-masukan yang dia berikan yang dapat membangun Anda. Di pagi hari, sambutlah dia dengan senyum. Ucapkan salam “Sampai Jumpa” saat Anda selesai bekerja. Semakin Anda menunjukkan perhatian dan kepedulian untuk atasan Anda dan karirnya, semakin dia akan memperhatikan dan peduli akan Anda dan karir Anda.

 

4. Kehadiran

Banyak yang mengatakan bahwa kehadiran di tempat kerja itu seperti pergulatan, memang ada benarnya. Datang tepat waktu. Bekerja penuh waktu. Jangan menunggu di depan pintu saat bel pulang berdering. Selesaikan semua pekerjaan hari itu. Rapikan area kerja Anda dan pulang dengan perasaan gembira karena Anda telah bekerja semaksimal mungkin.

 

5. Jujur

Jangan pernah berbohong untuk mendapatkan pekerjaan. Jangan berbohong saat bekerja. Setiap pekerjaan menuntut kepercayaan. Tidak ada cara yang lebih cepat untuk kehilangan rasa hormat dari Atasan Anda selain berbohong kepadanya. Cepat atau lambat, dia akan mengetahui ketidakjujuran Anda.

 

6. Cermatlah dengan aset perusahaan

Waspada, lindungi, perhatikan, dan jagalah aset perusahaan. Jangan perlakukan stok kabinet seperti toko pribadi Anda. Hematlah saat Anda bepergian dengan biaya perusahaan dan keluarkan biaya kurang dari yang diperbolehkan. Anda akan mendapatkan simpati dari atasan Anda jika Anda memperlihatkan betapa Anda menghargai aset perusahaan seperti Anda menghargai barang milik sendiri. Kenaikan gaji akan menjadi ganjaran yang istimewa.

 

7. Perlakukan rekan kerja dan bawahan dengan baik

Dapatkan reputasi yang baik dengan memperlakukan rekan kerja dan bawahan Anda dengan rasa hormat. Jangan pernah kehilangan kesabaran Anda. Lebih banyak mendengar daripada berbicara. Benar-benar mendengarkan (berdiam diri sambil mencoba menyusun strategi untuk menanggapi hal-hal yang mereka katakan, bukanlah mendengarkan). Ada sebuah kekuatan tersendiri, yang tidak ada penggantinya, dalam mendapatkan rasa hormat dari rekan-rekan kerja Anda.

 

8. Bersabarlah

Karir Anda akan berlangsung selama 30 sampai 40 tahun. Jangan berharap untuk mendapatkan tiga promosi setiap tahunnya. Nikmatilah masa-masa bekerja.

Cara terbaik untuk menghidupi keluarga Anda adalah dengan menjadi karyawan terbaik untuk Atasan Anda. Menjadi karyawan yang berprestasi luar biasa, entah Anda bekerja di jalur produksi ataupun di kantor perusahaan, adalah cara paling pasti untuk mendapatkan pekerjaan setelah putaran PHK berikutnya atau untuk mendapatkan kenaikan gaji.

 

Komentar