10 Pekerjaan Bergengsi Buat Lulusan SMA yang Belum Mau Kuliah

-
10 Pekerjaan Bergengsi Buat Lulusan SMA yang Belum Mau Kuliah

1. Operator produksi

Kamu bisa bekerja sebagai operator produksi di berbagai industri yang luas. Kamu bisa bekerja di pabrik semen, pupuk, otomotif, farmasi, kayu, dan lain-lain. Hampir semua pabrik pasti membutuhkan tanaga operator produksi, jadi jangan khawatir. Akan selalu ada lowongan pekerjaan untukmu?

2. Customer service

Kerjaannya adalah mengurus keluhan pelanggan agar mereka mengerti dan setiap permasalahan bisa diatasi. Biasanya pekerjaan ini cukup menarik bagi perempuan.

3. Polisi

Mungkin kamu pas kecil pernah bercita-cita menjadi polisi tapi kamu gak punya biaya untuk masuk Akademi Kepolisin. Jangan khawatir, kamu masih bisa menggapai mimpimu itu. Kamu bisa mendaftar kepolisian untuk menjadi polisi.

4. Tenaga data input

Ketelitianmu bakal diuji di sini. Kalau kamu kerja di bidang ini, kamu akan ditugaskan untuk memasukkan sejumlah data ke dalam sistem. Cocok banget buat kamu yang punya ketelitian yang tinggi.

5. Penulis

Merangkai kata menjadi tulisan lalu dibaca banyak orang tentu seru banget. Kalau kamu memang suka menulis, kenapa gak? Kamu bisa memulai karier dengan menujadi pekerja lepas untuk media online tertentu

6. Anak buah kapal

Buat kamu yang suka keliling dunia, kamu juga bisa kok ikut berlayar keliling dunia menjadi ABK (Anak Buah Kapal). Di sini kamu akan membantu operasional kapal untuk sampai ke tujuan.

7. Staf agrikultur

Kalau kamu sukanya hal yang berbau biologi dan hewan-tumbuhan gitu, kamu bisa jadi staf agrikultur di berbagai perusahaan peternakan, pertanian maupun perikanan yang ada di Indonesia. Negeri ini kaya dengan potensi alamnya, sehingga potensi kerja di bidang ini cukup besar.

8. Asisten dokter gigi

Pekerjaan ini pas banget buat kamu yang pinter menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. Kamu bakal membantu dan menyiapkan operasional dokter untuk mengurusi pasien.

9. Pengajar bimbingan belajar

Pekerjaan ini cocok banget kalau semasa SMA kamu jadi siswa yang rajin. Kamu bisa melamar pekerjaan sebagai pengajar bimbingan belajar di daerahmu dan mulai mengajar anak SD dan SMP.

10. Membuka bisnis sendiri

Jangan takut untuk buka bisnis sendiri. Saat ini semuanya lebih mudah untuk membuat bisnis, kamu bisa mengajak teman untuk patungan modal dan memulai bisnis sendiri.

sumber:https://life.idntimes.com

Komentar