Alasan Mengapa Anda harus mengubah Karir

-
Alasan Mengapa Anda harus mengubah Karir

1.  Kehidupan Anda Berubah

Saat Anda mulai bekerja dan saat sekarang tentu ada perbedaan yang nyata telah terjadi.  Perubahan kehidupan akan membawa konsekuensi dalam karir Anda.  Sebelumnya Anda adalah seorang lajang dalam memulai karir professional, dan seiring berjalannya waktu, Anda akhirnya menikah dan memiliki keluarga.  Perubahan ini akan berdampak langsung dengan pekerjaan dan karir Anda khususnya.

2.  Prospek Kerja Anda saat ini Memburuk

Awal Anda bekerja mungkin melihat bahwa pekerjaan ini mempunyai prospek, namun seiring perubahan teknologi, ekonomi, kondisi pasar dan industry, pekerjaan yang Anda lakoni tidak lagi menarik dan tampak akan memberikan prospek negatif kedepannya.

3.  Anda tidak lagi Menikmati Pekerjaan

Dahulu Anda sangat menikmati pekerjaan, bahkan sangat antusias menjalaninya setiap hari. Hari senin tanpa beban dilalui dan jumat pun berlalu dengan cepat tanpa terasa.  Sabtu dan Minggu Anda lalui dengan suasana nyaman tanpa beban.  Namun ketika Anda mulai tidak mendapatkan perasaan tersebut dalam hari-hari pekerjaan, dan sudah berganti pimpinan masih merasakan hal yang sama, maka itulah tandanya Anda harus segera mengubah karir.  Carilah karir yang Anda akan nikmati melakoninya dan nyaman melakukannya.

4.  Pekerjaan Anda Penuh Tekanan

Beberapa jenis pekerjaan memang penuh dengan ritme yang kencang dan agresif.  Seperti dalam industri jasa dimana pelayanan pelanggan sangat krusial, tidak mungkin Anda mengurangi kecepatan dan irama kerja yang tinggi, jika ingin tetap berhasil dan memperoleh kinerja yang positif dari klien atau pelanggan.  Namun demikian jika Anda merasa pekerjaan tersebut tidak terkelola baik, dan sangat mengganggu mental serta fisik, serta selalu gagal memenuhi tenggat waktu, maka sebaiknya segera berpikir mencari jenis pekerjaan atau karir baru.

5.  Pekerjaan Anda Menjenuhkan

Tidak ada satu pun orang yang merasakan kepuasaan setiap waktu, tanpa merasakan jenuh.  Kejenuhan adalah natural dalam konteks pekerjaan, dimana akan menguras tenaga dan pikiran. Rasa jenuh akan selalu muncul dan mengiringi progres karir Anda.  Namun demikian jika Anda merasakan kejenuhan ini berdampak pada masa depan karir Anda, dan tidak lagi melihat peluang tumbuh kembang, dan tidak ada lagi tantangan yang perlu Anda kejar, alangkah baiknya segera berganti karir atau pekerjaan.  Perubahan karir dapat mengembalikan motivasi Anda.

6.  Anda ingin Mendapatkan Lebih

Hal yang wajar jika dalam sebuah pekerjaan Anda ingin memperoleh kompensasi dan benefit lebih baik.  Seorang staff marketing ingin suatu waktu menjadi Team Leader, sehingga bisa mendapat gaji dan insentif lebih tinggi dari sebelumnya.  Demikian pula seorang manajer ingin berkembang dan memperoleh wewenang lebih tinggi dengan menjadi seorang kepala divisi. Dan pada saatnya Anda merasakan bahwa pendapatan Anda tidak lagi menarik untuk dipertahankan, berpikir untuk merubah karir dan berganti pekerjaan adalah cara yang paling tepat untuk dilakukan, terlebih jika potensi kenaikan income tidak Anda lihat dalam pekerjaan saat ini.

sumber:http://ikhtisar.com

Komentar