PT Kereta Api Indonesia (Persero)

SPECIALIST COACHING AND COUNSELLING

Jenis Pekerjaan
-
Jumlah Dibutuhkan
0
Rentang Gaji
Gaji Dirahasiakan
Syarat Umum
Pendidikan Minimal
-
Usia
-
Status Pernikahan
Sudah & Belum Menikah
Pengalaman Minimal
0 Tahun
Syarat Khusus

PRIA & WANITA

 

  • S2 PSIKOLOGI
  • AKREDITASI S2
  • IJAZAH S2
  • KTP
  • TRANSKRIP NILAI S2

 

Kriteria umum pelamar

  1. Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Sehat jasmani /rohani serta tidak buta warna;
  3. Berkelakuan baik;
  4. Usia pelamar :
    1. Tingkat SLTA per 01 Oktober 2017 serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 25 (dua puluh lima) tahun;
    2. Tingkat D3 per 01 Oktober 2017 serendah-rendahnya 20 (dua puluh) tahun dan setinggi-tingginya 27 (dua puluh tujuh) tahun;
    3. Tingkat S1/S2 per 01 Oktober 2017 serendah-rendahnya 21 (dua puluh satu) tahun dan setinggi-tingginya 30 (tiga puluh) tahun.
  5. Memiliki :
    1. Ijazah SLTA dengan UN/UAN rata-rata minimal 6,0 (enam koma nol),
    2. Ijazah D3 dengan IPK minimal 2,95 (dua koma sembilan lima) dan akreditasi jurusan minimal “B” pada saat tanggal kelulusan,
    3. Ijazah S1/S2 dengan IPK minimal 2,95 (dua koma sembilan lima) dan akreditasi jurusan “A” pada saat tanggal kelulusan. Khusus formasi kedokteran harus memiliki Surat Tanda Registrasi (STR).
  6. Jenis kelamin pria atau wanita sesuai formasi;
  7. Memiliki tinggi badan :
    1. Untuk Pria minimal 160 cm dengan berat badan ideal;
    2. Untuk wanita minimal 155 cm dengan berat badan ideal;
    3. Khusus Formasi Komersial (D3) untuk wanita tinggi badan minimal 160 cm dan pria 165 cm dengan berat badan ideal;
    4. Khusus Formasi PPKA (D3), Petugas Wesel dan Petugas Langsir (SLTA) untuk pria tinggi badan minimal 165 cm dengan berat badan ideal.
  8. Tidak terlibat narkoba atau psikotropika;
  9. Tidak bertato dan khusus pria tidak bertindik;
  10. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap;
  11. Tidak pernah diberhentikan dari anak perusahaan atau institusi lainnya dikarenakan hukuman disiplin;
  12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero);
  13. Tidak memilki hubungan perkawinan dengan pekerja PT Kereta Api Indonesia (Persero);
  14. Bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya apabila telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi;
  15. Lulus dalam seleksi calon pekerja baru yang diselenggarakan oleh panitia rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) tahun 2017.

 

B. TAHAPAN SELEKSI

  1. Tahap I        =  Seleksi Administrasi
  2. Tahap II       =  Seleksi Kesehatan Awal
  3. Tahap III     =  Seleksi Psikologi
  4. Tahap IV     =  Seleksi Kesehatan Akhir
  5. Tahap V      =  Seleksi Wawancara

 

C. Persyaratan Umum Lamaran

  1. Fotocopy ijazah SLTA/D3/S1/S2 legalisir atau ijazah SLTA/D3/S1/S2 Asli;
  2. Fotocopy transkrip nilai legalisir atau Transkrip nilai asli;
  3. Akreditasi  jurusan (D3/S1/S2) pada saat tanggal kelulusan ;
  4. Fotocopy/Asli Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  5. Fotocopy sertifikat tanda registrasi (untuk formasi Dokter Umum);

 

 

Tata Cara Pendaftaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru PT Kereta Api Indonesia  diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu dikirim melalui pendaftaran ONLINE ke alamat :

https://recruitment.kai.id/

Keterampilan/ Skill

Deskripsi Perusahaan

PT Kereta Api Indonesia adalah salah satu perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang bergerak dalam jasa angkutan kereta api yang meliputi angkutan penumpang dan barang. Pada akhir Maret 2007, DPR mengesahkan revisi yang menjelaskan investor swasta maupun pemerintah daerah diberi peluang untuk mengelola jasa angkutan kereta api di Indonesia. Pada tanggal 14 Agustus 2008 PT Kereta Api Indonesia melakukan pemisahan Divisi Jabotabek menjadi PT Kereta Api Commuter Jabotabek (KCJ) untuk mengelola kereta api penglaju di daerah Jakarta dan sekitarnya. selama tahun 2008 jumlah penumpang melebihi 197 juta. Pada tanggal 28 September 2011, bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya yang ke-66, PT KAI meluncurkan logo baru, dengan loga baru tersebut PT KAI berharap dapat memberikan semangat baru kepada pegawai PT KAI agar lebih berprestasi, bertanggung jawab dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia khususnya penumpang kereta api di indonesia. dan masyarakat Indonesia senantiasa lebih mengandalkan alat transportasi masal seperti kereta api dari pada menggunakan kendaraan pribadi mereka.

 

 

PT Kereta Api Indonesia bertindak konsisten sesuai dengan nilai-nilai kebijakan organisasi dan kode etik perusahaan. Perusahaan memiliki pemahaman dan keinginan untuk menyesuaikan diri dengan kebijakan dan etika tersebut dan bertindak secara konsisten walaupun sulit untuk melakukannya. Adapun visi misi perusahaan digambarkan dalam simpol korporasi yang dideskripsikan sebagai berikut :

  • 3 Garis melengkung : melambangkan gerakan yang dinamis PT KAI dalam mencapai Visi dan Misinya.
  • 2 Garis warna orange : melambangkan proses Pelayanan Prima (Kepuasan Pelanggan) yang ditujukan kepada pelanggan internal dan eksternal. Anak panah berwarna putih melambangkan Nilai Integritas, yang harus dimiliki insan PT KAI dalam mewujudkan Pelayanan Prima.
  • 1 Garis lengkung berwarna biru : melambangkan semangat Inovasi yang harus dilakukan dalam memberikan nilai tambah ke stakeholders. (Inovasi dilakukan dengan semangat sinergi di semua bidang dan dimulai dari hal yang paling kecil sehingga dapat melesat.)

Dalam simbol tersebut memberi nilai nilai yang menggambarkan visi dan misi PT KAI :

Visi

  • Visi menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders

Misi

  • Misi menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya, melalui praktek bisnis dan model organisasi terbaik untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi stakeholders dan kelestarian lingkungan berdasarkan 4 pilar utama : Keselamatan, Ketepatan waktu, Pelayanan dan Kenyamanan.

Alamat kantor pusat :

PT Kereta Api Indonesia – KAI (Persero)
Jl. Perintis Kemerdekaan No.1
Bandung – 40117
Jawa Barat
Telp : (022)4230031
Fax : (022)4203342