PT Geo Dipa Energi ( Persero )

 

PT Geo Dipa Energi ( Persero ) merupakan anak perusahaan patungan PT Pertamina ( Persero ) dan PT PLN ( Persero ) mereka juga merupakan perusahaan milik negara terkemuka dalam eksplorasi energi dan generasi dengan pengalaman terbukti dalam mengembangkan dan mengoperasikan pembangkit listrik tenaga panas bumi. Pada Februari 2011, komdalam jabatan pemegang saham Perseroan telah diubah, di mana saham PT Pertamina diambil alih langsung oleh Pemerintah Indonesia. Sebagai konsekuensi dari tindakan korporasi, pada bulan Desember 2011 Geo Dipa Energi telah mengubah dirinya menjadi Perusahaan Milik Negara yang baru. Kegiatan utama perusahaan memerlukan seluruh fase di pembangkit listrik panas bumi dari eksplorasi dan eksploitasi, untuk pembangunan pembangkit listrik dan distribusi energi. Saat ini, kami melayani transmisi JAMALI (Jawa-Madura-Bali).

 

 

PT Geo Dipa Energi ( Persero ) berhasil mengoperasikan proyek Dieng Unit 1 dengan kapasitas sebesar 60 MW yang terhubung ke jaringan Jawa-Madura- Bali melalui sistem interkoneksi. Selain itu, untuk memenuhi target usaha dilakukan peningkatan serta pengembangan kapasitas proyek Dieng 2 dan 3, masing-masing berkapasitas 55 MW. Sehingga dengan banyaknya sumur di lapangan Dieng memberikan ketersediaan data teknis yang lebih tinggi sehingga dapat lebih meningkatkan success ratio pengeboran.

Visi

Menjadi Perusahaan Energi Geothermal yang andal dan terpercaya melalui Insan Geodipa, Keunggulan Operasional dan Pertumbuhan yang Berkesinambungan.

Misi

  • Fokus pada pertumbuhan Perusahaan yang cepat dan berkesinambungan dalam mencapai tujuan bisnis.
  • Mengoptimalkan produktivitas melalui operasional yang unggul dan Total Quality Management ( ” TQM ” ).
  • Menyediakan lingkungan yang terbaik untuk berprestasi sebagai profesional dan menjadi Insan Geo Dipa yang unggul.
  • Turut mendukung Program Pemerintah dalam penyediaan listrik tenaga panas bumi yang aman dan ramah lingkungan.

Alamat perusahaan :

PT Geo Dipa Energi ( Persero )
Recapital Building 8th Floor
Jl. Aditiawarman Kav. 55
Jakarta Selatan 12160
Indonesia
Telp. +62 21 7245673
Fax. +62 21 7247539

Share