Pentingnya Target dan Membuat Rencana Kerja

-
Pentingnya Target dan Membuat Rencana Kerja
  • Pentingnya Target

Target itu seperti seperti tujuan perjalanan kita. Ketika akan misalnya katakanlah berlibur, tidak mungkin kita asal berlibur tanpa tahu tujuan kan? Wah, liburan malah jadi membingungkan karena hal paling mendasar – apa yang akan kita lakukan dan kemana saja – kita tidak tahu. Namun, dengan memiliki tujuan, kita akan lebih puas! Begitu juga target, dengan punya target kita jadi tahu apakah cara kerja kita sudah produktif dan tahu tolak ukur kesuksesan menurut kita ke depannya.

Aneh aja kalau ada orang yang berkeliling kota misalnya tanpa ada tujuan. Yang ada hanya buang-buang waktu, tenaga dan uang. Tidak punya target juga seperti itu.

  • Membuat Rencana Kerja

Nah, setelah punya target maka kita bisa bikin step by step apa-apa saja yang akan kita tempuh untuk mencapai target tersebut. Sama seperti peta, rencana kerja adalah lebih detilnya untuk bisa mencapai yang kita tuju. Mengapa penting membuat rencana kerja?

  1. Hal ini akan memudahkan agan untuk tahu mana yang harus dilakukan.
  2. Bisa membuat manajemen waktu agar segala sesuatunya berjalan dengan teratur. Maka dari itu, punya jadwal waktu kerja adalah penting adanya.
  3. Rencana kerja sendiri bisa dalam bentuk rencana jangka panjang atau jangka pendek. Rencana jangka panjang hampir sama dengan menetapkan target-target dalam jangka waktu tertentu, sementara rencana jangka pendek adalah daftar hal-hal yang akan agan lakukan dalam satu hari.

           sumber:mohanharianto.com

Komentar