Ini Dia Tantangan Bekerja di Industri Kreatif

-
Ini Dia Tantangan Bekerja di Industri Kreatif

       .   Harus Serba Bisa

Kerja di Industri kreatif kamu dituntut harus serba bisa bukan hanya tentang pekerjaanmu saja, terkadang kamu juga harus memiliki kemampuan lebih untuk membantu temanmu di divisi yang berbeda. Misalnya kamu seorang content writer atau copy writer tapi kamu harus membantu design grafis untuk memikirkan ide visual yang bagus dan disesuaikan dengan tema content yang kamu buat.

  • Bekerja Dalam Tim

Kerja Tim ternyata nggak cuma kasih kamu kemudahan tapi juga tantangan loh. Akan sulit menentukan keputusan untuk menemukan sebuah konsep, karena dalam tim pasti ada Ide yang beragam dan pendapat yang beda-beda. Kalau kamu bekerja di industri kreatif sudah pasti bekerja dengan tim adalah sebuah keharusan, jika partnermu tipe orang yang menyenangkan dan bisa menerima pendapat orang lain pasti pekerjaanmu juga akan berjalan dengan lancar, tapi jika partnermu tipe orang yang keras kepala, bisa jadi pekerjaanmu akan tambah sulit.

  • Punya Banyak Ide

Tentu saja sebagai pekerja kreatif kamu harus punya ide yang banyak untuk mengeksekusi sebuah project, mulai dari tema sampai dengan visual. Ide harus ada walaupun kamu lagi bete dan suntuk karena deadline nggak akan mau kompromi.

  • Dihantui Revisi

Permintaan client kadang-kadang suka berubah, sebagai pekerja kreatif kamu harus siap dengan yang namanya revisi karena hal itu akan selalu ada menghantui kamu.

  • Melatih Mental

Bekerja di industri kreatif menuntutmu untuk selalu bisa menghadapi deadline, revisi, ide, dan ketelitian, belum lagi kamu menemui client yang berbeda-beda tipenya mulai dari yang santai sampai yang ribet banget! Terkadang kamu juga harus kena omel bos karena pekerjaan yang banyak dan sudah mendekati deadline. 

sumber:www.topkarir.com

Komentar