Bursa kerja
  1. Cari tahu Pekerjaan apa yang tersedia

Sebelum anda berpikir untuk memulai pencarian kerja yang aktif, balik ke pengunduran diri anda, dan memberikan pemberitahuan dua minggu, luangkan waktu untuk menyelidiki pasar pekerjaan apa yang akan cocok untuk seseorang yang memiliki kredensial anda.

Pencarian pekerjaan adalah usaha pribadi, dan bahkan pasar kerja yang bagus secara keseluruhan mungkin tidak dapat diterjemahkan ke dalam kesuksesan bagi anda jika anda kekurangan beberapa keahlian utama yang dicari perusahaan.

Itulah mengapa masuk akal untuk meluangkan waktu untuk meneliti jika anda tidak perlu mencari pekerjaan dengan segera. Mulailah dengan perlahan, cari tahu posisi apa yang tersedia, dan pelajari bagaimana anda menghadapi persaingan. Pertimbangkan untuk memulai pencarian kerja pasif saat anda menyelidiki pilihan dan bersiap-siap. Majikan mungkin mulai mencari anda keluar dan, jika mereka melakukannya, itu akan mempermudah pencarian pekerjaan anda.

 

2. Faktor yang perlu dipertimbangkan

Faktor pertama yang perlu dipertimbangkan saat memulai pencarian kerja bukanlah tingkat pengangguran, yang saat ini rendah. Itulah pasar kerja untuk kandidat dengan keahlian, pengalaman, dan tingkat pendidikan anda. Itu tergantung pada jenis posisi yang anda cari dan kualifikasi yang anda miliki. Ini bisa menjadi sedikit lebih rumit untuk diketahui jika anda mempertimbangkan perubahan karir atau pekerjaan yang merupakan satu atau dua langkah dari peran anda saat ini.

Ada banyak data online yang dapat anda gunakan untuk menemukan apa yang layak, gaji apa yang harus anda cari, perusahaan mana yang mempekerjakan kandidat seperti anda, dan seperti apa bukaan pekerjaan yang tersedia.

Tinjau kiat-kiat ini untuk memeriksa pasar kerja sebelum memulai pencarian kerja, jadi anda akan mendapat informasi dan dalam posisi untuk melacak dengan cepat perburuan anda untuk pekerjaan baru.

 

Share
Komentar