4 Tips untuk Menemukan Pekerjaan di Kota Baru

-
4 Tips untuk Menemukan Pekerjaan di Kota Baru

1. Beri banyak waktu untuk diri sendiri

Pencarian pekerjaan tidak selalu secepat atau semudah yang anda kira. Bahkan jika anda akan menunggu untuk memulai pencarian pekerjaan, mulailah mengaturnya lebih dulu. Mulai memeriksa daftar pekerjaan dan perusahaan tempat anda tertarik untuk bekerja, mendapatkan daftar referensi yang siap digunakan, dan memiliki pakaian wawancara yang siap dipakai.

2. Berpikir Lokal

Bila anda tahu kota tempat anda ingin bekerja, anda dapat menargetkan posisi di sana atau berada dalam radius lokasi itu. Gunakan opsi penelusuran lanjutan untuk menemukan bukaan tempat anda ingin bekerja. Selain menggunakan mesin pencari kerja, sering memeriksa Craigslist - pekerjaan baru diposkan di situs setiap saat.

3. Mendaftar untuk Job Alerts

Selamatkan diri anda sebuah langkah dan daftar ulang untuk mendapatkan lansiran email agar anda tahu kapan pekerjaan baru yang sesuai dengan kriteria anda tercantum.Anda dapat mengaturnya langsung di situs perusahaan perusahaan besar, dan juga di situs daftar pekerjaan.Anda akan menerima email segera setelah cantuman diposkan, dan anda akan segera bisa mendapatkan aplikasi anda.

4. Jadilah Tersedia untuk Wawancara

Penting untuk memiliki fleksibilitas untuk bisa sampai di sana dengan cepat saat anda diundang untuk wawancara di luar kota. Sebagian besar wiraswasta mewawancarai dan mempekerjakan jadwal yang ketat, dan perusahaan mungkin tidak mau menunggu. Jika anda tidak bisa sampai di sana saat wawancara dijadwalkan, anda mungkin tidak dipertimbangkan untuk pekerjaan itu. Kecuali anda secara aktif direkrut, bersiaplah untuk membayar biaya perjalanan anda sendiri. Anda mungkin ingin membuat moda transportasi terbaik terlebih dahulu, jadi anda siap memesan perjalanan saat anda menerima email atau telepon.

Komentar