Kenapa Harus Bertahan di Perusahaan Pertama Anda?

-
Kenapa Harus Bertahan di Perusahaan Pertama Anda?

Sebagai fresh graduate yang pada akhirnya bekerja, tapi sayangnya pekerjaan tersebut tidak begitu sesuai dengan apa yang Anda cita-citakan dan harapkan. Sebelum memutuskan untuk berhenti, Anda harus mencermati alasan-alasan di bawah ini yang menegaskan kenapa Anda harus tetap bertahan.

 

1. Baru Tiga Bulan

Anda tidak bisa memutuskan kalau Anda cocok ataupun tidak cocok bekerja di sebuah perusahaan hanya dalam hitungan bulan. Waktu yang demikian masihlah sangat singkat untuk menunjukkan apakah perusahaan tersebut memang untuk Anda. Cobalah bertahan setahun, lagi pula, jika Anda terlalu cepat resign perusahaan akan menilai Anda sebagai sosok yang mudah menyerah. Pun ini tidak elok dipandang buat perusahaan baru.

 

2. Belum Ada yang Lain

Apalagi ternyata Anda belum menemukan perusahaan lain untuk bekerja. Ini hanya akan menambah deretan masalah Anda. Sebagai seseorang dewasa yang sudah menanggung hidupnya, kondisi ini akan merepotkan Anda sendiri. Bagaimana Anda bisa membiayai hidup Anda jika tidak berpenghasilan. Jangan membuang tabungan Anda untuk hal yang tidak perlu juga—jika itu alasan Anda berhenti karena ada tabungan.

 

3. Jenjang Karier

Anda tidak akan berhasil mendapatkan jenjang karier yang didambakan jika Anda setengah-setengah begitu. Kalaupun Anda pindah, Anda akan tetap di posisi yang sama. Tidak ada peningkatan karier. Apakah Anda menginginkan hal demikian terjadi pada Anda? Alangkah lebih baik, ketika Anda berpindah perusahaan, posisi Anda juga lebih baik.

 

4. Janji Promosi

Kenapa Anda begitu mudah memutuskan untuk berhenti, padahal atasan sudah menjanjikan setelah setahun bekerja akan ada peningkatan karier demikian juga penghasilan. Sungguh sayang Anda melewatkannya hanya karena ketidaksabaran Anda.

 

5. Masalah dengan Rekan Kerja

Terutama alasan Anda resign adalah masalah dengan rekan kerja. Bila Anda tahu cekcok dengan rekan kerja akan selalu Anda temui dimanapun Anda bekerja. Mustahil untuk menghilangkan kondisi ini. Seharusnya yang Anda lakukan adalah menyelesaikan problem ini sehingga ketika suatu saat Anda bekerja di tempat baru dan diperhadapkan pada persoalan yang sama Anda akan bisa menghadapi dan melewatinya.

 

 

Komentar