5 Hal Ini Akan Membuat Karyawan Anda Stres

-
5 Hal Ini Akan Membuat Karyawan Anda Stres

Seorang karyawan akan rentan mengalami stres di kantor dikarenakan beragam faktor namun umumnya diakibatkan karena hubungannya dengan atasan. Seorang atasan yang baik tentunya akan menjaga sikapnya sehingga tidak membuat bawahannya tersinggung dan marah.

Namun sangat jarang atasan memiliki jiwa kepemimpinan yang matang sehinggap kerap menimbulkan perselisihan antara atasan dan bawahan. Jadi, jika Anda saat ini beruntung menjadi seorang pemimpin atau atasan di kantor maka ada baiknya menjaga sikap dan menghindari hal yang berpotensial membuat karyawan Anda stres. 



1. Tumpukan pekerjaan

Sebelum memberikan lebih banyak tugas kepada karyawan, sebagai seorang pemimpin Anda wajib memeriksa tugas-tugas yang sudah diselesaikan karyawan sebelumnya dan melakukan penilain apakah karyawan tersebut layak untuk diberi tambahan tugas yang bisa saja akan lebih sulit sehingga membuat karyawan kesal dan stres. Pastikan Anda memberikan motivasi dan nasihat sehingga karyawan lebih percaya diri dan semangat mengerjakan tugas-tugas yang Anda berikan.
 


2. Jarang mengajak bawahan berdiskusi

Karyawan juga sebenarnya memiliki hak untuk mengeluarkan pendapat dan masukan untuk kemajuan perusahaan namun jika Anda tidak memiliki waktu untuk berdiskusi maka tentu saja akan membuat karyawan malas dan pasif sehingga produktifitas mereka pun menurun.



3. Memberi perintah tidak jelas

Seringkali seorang pemimpin malas untuk berbicara banyak dan memberikan instruksi atau perintah yang kurang jelas kepada karyawannya sehingga membuat sang karyawan bingung dan jengkel. Sebagai seorang pemimpin Anda harus memperbaiki sikap seperti ini. 



4. Cuek kondisi kantor

Seorang pemimpin harus mampu membuat kondisi kantor atau perusahaan nyaman yang secara tidak langsung juga akan membuat karyawan betah dan tidak mudah stres ketika seharian berada di dalam kantor.



5. Suka marah

Sikap pemimpin yang sering ditemukan adalah yang suka marah-marah dan sering membuat para karyawannya stres. Jika Anda mengalami masalah di rumah atau di kantor sebagai seorang pemimpin yang baik Anda harus tetap tenang dan mengontrol emosi. Karyawan akan menjadi sangat sensitif dengan suara bernada tinggi dan membentak dariatasan mereka.

 

Komentar