3 Langkah Menemukan Kekuatan Diri Guna Meraih Kesuksesan Karier

-
3 Langkah Menemukan Kekuatan Diri Guna Meraih Kesuksesan Karier

Bertempat di Grand Gamelan Ballroom, Sofitel Hotel Nusa Dua Beach Resort dan Mandala Agung, Fivelements Puri Ahimsa, Ubud, Bali, Daya Lima, leadership company, mengajak para wanita pemimpin sharing sekaligus memberi bekal kepada wanita yang berpotensi menjadi pemimpin masa depan. Dalam acara Women's Leadership Summit tersebut, dibahas  tentang tiga hal penting dalam karier: kesuksesan, kepuasan, dan sisterhood. Berikut ini ulasan femina..
 

Kata orang bijak, pengalaman pahit bisa jadi pelajaran yang berharga. Seperti dikatakan Cassandra Leeexecutive coach, salah satu coach di Women’s Leadership Summit, “Semua orang punya masalah masing-masing. Setiap orang punya kemampuan untuk menguatkan diri dalam menghadapi tantangan itu,”ujarnya.

Menurutnya, untuk menggali kekuatan yang Anda miliki, mungkin Anda perlu melakukan kontemplasi ke dalam diri dengan bantuan orang teman tepercaya.

 

Caranya:

1. Ajak teman untuk saling berbagi menceritakan pengalaman menghadapi tantangan terberat dalam hidup.

 

2. Lalu, apa yang membuat Anda kuat dalam menghadapi tantangan itu, dan kata-kata apa yang berulangkali Anda katakan pada diri sendiri untuk menguatkan diri Anda.

 

3. Dari situ, jangan kaget kalau Anda bisa menemukan kekuatan yang mungkin selama ini tidak Anda sadari.

 

“Penting dingat, saat menghadapi masalah, jangan menjauhkan orang-orang sekitar. Karena dari mereka kita bisa mendapatkan kekuatan. Ini juga bisa jadi pelajaran bagi Anda untuk memberi kekuatan yang sama pada orang lain,” tambahnya.

Komentar