Lelah Dengan Pekerjaan? Jangan Resign! Refresh Dengan 4 Hal Ini

Ada kalanya kamu benar-benar penat dan lelah dengan pekerjaan, sekalipun kamu menyukai pekerjaanmu. Tapi bukan berarti kamu harus resign dan cari pekerjaan lain ladies. Yang kamu butuhkan mungkin hanya waktu untuk istirahat, untuk mengembalikan semangatmu lagi.

Psikologis sosial dan penulis buku No One Understands You and What to Do About It, Heidi Grant Halvorson, mengatakan bahwa ada banyak tekanan selama 24 jam selama seminggu penuh saat kamu bekerja. Dan wajar jika ini membuat energimu seakan terkuras habis, stres dan tak punya semangat kerja.

Dan kamu sebenarnya tak butuh mencari lowongan pekerjaan lain hanya untuk mengembalikan semangat dan jiwamu kembali. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

  • Buat dirimu sebagai prioritas

Kamu boleh bekerja keras setiap hari, tapi kamu juga harus memberi batasan seberapa banyak kamu mampu menahannya. Kapan kamu harus berhenti dan menghabiskan waktu untuk kepentingan diri sendiri.

  • Buat to-do list

Agar waktu lebih efisien, kamu harus menuliskan apa-apa saja yang akan kamu lakukan saat bekerja. Setiap selesai melakukan sesuatu, coret daftarnya. Cara ini mampu memberi kepuasan, karena kamu merasa telah menyelesaikan sesuatu. Cara ini sekaligus bisa membuatmu lebih fokus, dan menghemat waktu. Semakin cepat pekerjaan selesai, semakin cepat kamu bisa pulang.

  • Temukan hobi baru

Karena kamu merasa terjebak dengan rutinitas, kamu jadi bosan dan tak lagi bergairah melakukan hal-hal sama setiap harinya. Maka cari hal yang tak sama agar kamu merasa tertantang, misalnya memulai hobi baru, entah itu belajar masak, belajar muai thai, atau yang lainnya. Pastikan kamu suka dan bisa membuatmu bersemangat.

  • Ambil cuti dan liburan lah

Sederhana saja, jadwalkan liburanmu, ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi, yang bisa bikin kamu deg-degan dan senang hanya memikirkannya saja. Maka ambil cutimu dan berliburlah beberapa hari.

Semoga kamu bisa tetap mempertahankan pekerjaanmu selagi mengembalikan semangatmu lagi ya ladies. Karena akan selalu ada banyak hal yang bisa kamu coba di luar sana, saat kamu merasa lelah dengan pekerjaan.

Share
Komentar