8 Rahasia Karier Sukses Dengan Hidup Lebih Seimbang

Menjadi sukses adalah impian setiap wanita, tapi apa sebetulnya yang disebut sebagai kesuksesan? Bagi banyak orang, sukses kerap diidentikkan dengan pekerjaan bergaji besar dan jabatan tinggi.  Beberapa waktu lalu, pendiri Huffington Post, Arianna Huffington, memperkenalkan konsep third metric. Sebuah istilah untuk menggambarkan sukses melampaui dua hal: uang dan kekuasaan.

 

Lewat buku terbarunya, Thrive, The Third Metric to Redefining Success and Creating a Life of Well-Being, Wisdom, and Wonder, Arianna mengungkap bahwa kesuksesan yang hanya mengejar uang dan kekuasaan itu telah membawa epidemi besar-besaran: kelelahan fisik dan mental, penyakit yang diakibatkan oleh stres, dan melonggarnya kualitas relationship, keluarga, dan ujung-ujungnya, karier kita sendiri. 

Lewat buku berjudul Thrive,  Arianna menyoroti tentang perlunya mengejar kesuksesan dari sisi yang berbeda, sukses yang berbasis dari empat pilar: well being, wisdom, wonder, dan giving. 

Berikut adalah beberapa kiat untuk menjadi lebih sehat, kreatif, produktif , sehat jiwa raga, dan bahagia, menurut Arianna Huffington.
 
1. Tidur cukup, jika selama ini waktu tidur Anda kurang, usahakan tambah 30 menit waktu tidur.
2. Banyak bergerak: jalan, lari, stretching, yoga, menari, dan lainnya.
3. Mulailah melakukan meditasi setiap harinya, setidaknya 5 menit sehari.
4. Coret satu kebiasaan atau aktivitas dalam keseharian Anda. Terutama kebiaaan negative yang bisa menguras energy negatif Anda.
5. Buatlah daftar bingkisan atau hadiah untuk teman atau mereka yang membutuhkan, untuk menunjukkan perhatian dan apreasiasi Anda pada mereka.
6. Tentukan waktu yang spesifik untuk Anda mematikan gadget. Misalnya, waktu menjelang tidur, atau akhir pekan.
7. Bernapas, fokus pada masuk dan keluarnya napas selama 10 detik, ketika Anda merasa stres atau tegang.
8. Gunakan skill Anda untuk membantu orang lain yang memerlukan.

Share
Komentar