Sering Dilakukan, Ternyata 3 Hal Ini Bisa Hilangkan Kesempatan Kerja

Pernah mempertanyakan kenapa kamu gagal mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, padahal sudah memiliki semua kualifikasi untuk berada diposisi tersebut? Bisa jadi 3 hal ini alasan tidak terduga ini adalah penyebab hilangnya kesempatan kamu dalam mendapatkan pekerjaan incaran,

 

1. Kurang hati-hati menggunakan media sosial

Karena media sosial sudah dianggap bisa menjadi sebuah cermin yang bisa mengungkapkan karakter asli dari penggunanya, banyak perusahaan yang sudah menerapkan review tingkah laku para kandidat dari akun media sosialnya.

Maka dari itu, perhatikan isi akun media sosial kamu. Jika ternyata kamu sering kali membagikan konten atau status bersifat negatif, bisa jadi inilah penyebab kamu tidak juga mendapatkan pekerjaan.

 

2.  Curhat berlebihan saat interview

Kamu harus selalu mengingat bahwa interview merupakan bagian dari seleksi yang dibuat oleh perusahaan agar bisa mengetahui karakter dan kemampuan yang kamu miliki. Lewat interview perusahaan akan mempertimbangkan apakah kamu cocok dengan kebutuhan dan budaya mereka.

Hindari mengungkapkan hal pribadi dalam interview, apalagi curhat soal perusahaan lamamu atau bahkan keluarga. Jika kamu melakukan hal berlebihan seperti itu, nilai kamu di mata perusahaan akan menurun. Stay professional, ya Sobat!

 

3. Membuat CV seadanya

Jika kamu pikir CV dan surat lamaran yang dikirim adalah hal kecil yang tidak penting, kamu salah besar, Sobat. CV dan surat lamaran ini justru merupakan langkah awal yang sangat penting untuk bisa lolos ke tahap selanjutnya.

Bisa dipastikan hampir semua staff perekrut perusahaan akan memilih calon kandidat dengan melihat CV dan surat lamarannya terlebih dulu. Semakin menarik dan jelasnya CV kamu, kemungkinan kamu dipanggil menuju tahap selanjutnya semakin besar.

 

Mulailah memperhatikan hal-hal kecil seperti di atas agar kamu tidak kehilangan kesempatan bekerja dengan perusahaan impianmu. Tetap semangat mencari kerja, ya Sobat!

 

 

Share
Komentar