Perhatikan, Ini Tanda-Tanda Atasan Mengagumi Kinerja Anda

-
Perhatikan, Ini Tanda-Tanda Atasan Mengagumi Kinerja Anda

 

Dalam membangun karier, Anda perlu memberikan performa kerja yang memuaskan. Bagus atau tidaknya Anda dalam bekerja akan dinilai melalui berbagai kriteria. Pihak utama yang akan mengobservasi kerja Anda untuk menentukan nilai performa tersebut adalah atasan Anda.

Tak semua bos akan secara terbuka mengapresiasi hasil kerja Anda. Jika atasan Anda termasuk orang yang tak terlalu banyak mengungkap penilaiannya tentang performa Anda, Anda bisa mengamati sikap dan perlakuannya terhadap Anda dalam lingkup professional

 

Berikut ini adalah 4 tanda atasan mengaggumi kinerja Anda.

1. Kritik membangun

Salah jika Anda berpikir bahwa apresiasi positif hanya bisa diwujudkan dalam bentuk pujian. Ketika atasan melihat Anda memiliki kinerja baik dalam karier, ia juga akan memberi Anda kritik membangun serta masukan-masukan berharga bagi peningkatan kemampuan Anda.

 

2. Meminta pendapat

Ketika atasan melihat kualitas kerja Anda baik, ia akan meminta opini atau pendapat Anda dalam menangani sebuah proyek atau menghadapi masalah. Ini juga merupakan wujud lain dari apresiasinya terhadap kemampuan Anda.

 

3. Memberi tanggung jawab

Bos yang baik tentu tak akan asal dalam mendelegasikan tanggung jawab kepada anak-anak buahnya. Ia akan memilih anggota tim yang terbukti memiliki kemampuan untuk menjalani tanggung jawab tertentu, terutama tanggung jawab khusus yang tak bisa dilakukan oleh karyawan biasa.

 

4. Mereferensikan Anda

Memiliki impian untuk meraih kesuksesan dalam karier dan pekerjaan di usia 30 tahun? Simak selengkapnya di sini.

Merupakan hal wajar bila di lingkungan kerja ada karyawan yang lebih cemerlang dibanding yang lainnya. Jika Anda dinilai punya kemampuan lebih dalam satu hal, maka atasan Anda akan menyuruh anggota tim lain untuk belajar dari Anda.

 

Komentar