7 Tips Bekerja Dengan Efektif Dan Cepat

-
7 Tips Bekerja Dengan Efektif Dan Cepat

 

Di dunia kerja, seringkali Anda dituntut untuk untuk bekerja cepat dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, namun tetap memberikan kualitas terbaik. Lalu, bagaimana cara melakukannya? Anda bisa bekerja efektif dan cepat dengan hasil maksimal dengan mengikuti beberapa tips berikut ini. 

1. Gunakan stopwatch atau berikan deadline pada setiap pekerjaan Anda. Jika dibiarkan tanpa waktu, pekerjaan akan sering molor dan selesai dalam waktu yang lama.

 

2. Buat prioritas dan fokus pada apa yang akan Anda kerjakan. Rata-rata setiap orang memiliki 70 ribu pikiran per hari yang berarti 49 pikiran per menitnya.

 

3. Jangan berhenti ketika otak ‘mampet’. Jika Anda stuck lebih dari 30 menit, pindah ke pekerjaan lain yang mungkin dapat Anda selesaikan lebih cepat.

 

4. Nyalakan lampu. Menambah terang ruang kerja dapat meningkatkan produktivitas hingga 8%.

 

5. Dengarkan musik. Pada beberapa orang musik sangat membantu dalam mengerjakan pekerjaan agar lebih cepat.

 

6. ‘Bersihkan’ meja kerja dengan begitu pikiran Anda juga akan lebih ‘bersih’. Meja yang bersih dapat membuat Anda bekerja tanpa ‘beban’.

 

7. Bekerja di rumah satu jam setiap hari. Terkadang kondisi kantor yang bising atau terlalu banyak rapat menghambat konsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaan. Bekerja di rumah akan membantu mengatasinya. Lakukan rutin maksimal 1 jam setiap pagi sebelum berangkat

Komentar