TIPS SUPAYA BETAH KERJA DIKANTOR

Kerja kantoran adalah impian banyak orang ,kebanyakan orang mendefinisikan kerja kantoran itu pekerjaan paling nyaman dan paling enak , tapi apabila kita tidak bisa adaptasi dengan suasana kantor apakah mungkin kita akan betah bekerja  ????

berikut  ini ada beberapa tips supaya kita bisa betah dalam bekerja

1. Lokasi tempat tinggal.

Lokasi tempat tinggal yang jauh dari kantor membutuhkan usaha yang keras untuk berangkat ke kantor dan pulang ke rumah. Jika terlalu jauh ditakutkan bisa membuat badan Anda capek ketika sampai di kantor dan ambruk ketika sampai di rumah.

Mungkin dengan memilih lokasi tempat tinggal yang hanya beberapa langkah dari tempat kerja dapat membuat Anda hidup lebih segar tanpa harus memikirkan perjalanan panjang yang harus ditempuh setiap harinya. Itu akan membuat Anda lebih bisa fokus dalam bekerja tanpa harus memikirkan rasa lelah dalam perjalanan.

2.  Rekan kerja seperti keluarga

Jika teman-teman dan atasan di kantor sudah Anda anggap seperti keluarga sendiri, maka Anda bekerja bisa jadi nyaman serta akan saling membantu dan mendukung jika mengalami kendala-kendala dalam bekerja.

Usahakan hubungan anda dengan bos atau atasan Anda akrab dan tidak saling jaim (jaga image) seperti teman atau orang tua, namun Anda tetap hormat kepadanya saat atasan memberikan intruksi atau sedang memberikan masukan atas pekerjaan Anda.

 3. Ibadah

Jangan lupa menjalankan ibadah atau berdo saat Anda menjalankan berbagai tugas kantor Jika anda bekerja ikhlas maka Anda bekerja akan tenang, nyaman, damai, tentram dan tanpa beban.

 4. Metode baru

Selalu pikirkan cara dan metode baru yang dapat membuat pekerjaan yang tadinya butuh waktu lama jadi sebentar. Coba pelajari teknologi-teknologi baru, fitur/rumus office baru, ikut seminar, coba-coba trial eror, tanya ke senior atau pakar, dan lain-lain.

5. Hindari budaya buruk

Kadang ada budaya yang berlaku di dalam perusahaan yang dapat membuat pegawai tidak nyaman dan bisa membuat pusing/stress. Contohnya yaitu seperti junior harus hormat dan menjunjung tinggi senior, membatasi hubungan sosial, pelit mengeluarkan uang untuk senang-senang pegawai, semena-mena pada pegawai, dan lain sebagainya.

Anda harus bisa menghindari budaya buruk ini dan menularkannya kepada rekan kerja Anda cukup bisa saling menghormati satu dengan yang lain dan saling membantu jika ada yang merasa tidak bisa menyelesaikan pekerjaannya.

6. Pecahkan masalah

Pelajari masalah-masalah yang mungkin terjadi saat Anda bekerja, lalu cari teknik-teknik penyelesaiannya yang terbaik. Nanti, saat masalah yang telah Anda perhitungkan muncul, Anda minimal sudah punya solusi terbaik versi anda yang dapat Anda praktekan tanpa membuang banyak waktu untuk berpikir.

7. Tekun

Jika pekerjaan yang Anda tekuni telah Anda kuasai secara keseluruhan, maka Anda akan lebih cepat menyelesaikan pekerjaan dan tidak menuntut banyak pikiran.

 

Share
Komentar