PT Barata Indonesia (Persero)

Deskripsi Perusahaan

PT Barata Metalworks & Engineering merupakan hasil merger dari PN. Barata, PN. Sabang Merauke dan PN PEPRIDA. PN Barata dahulunya bernama NV. BRAAT Mechinefabriek, didirikan pada tahun 1901 untuk memberikan jasa pemugaran kepada pabrik-pabrik gula, manufaktur jembatan, dan konstruksi baja lainya.

Sedangkan PN. Sabang Merauke yang dahulunya bernama Machinefabriek & Scheeepswerf   NV. MOLENVLIET, merupakan perusahaan jasa pemugaran pada industri budidaya gunung dan perkapalan pantai, dimana perusahaan ini didirikan pada tahun 1920. PN. PEPRIDA, yaitu perusahaan milik pemerintah yang didirikan pada tahu 1962 untuk melaksanakan pembangunan proyek-proyek industri dasar.

Pada awal berdirinya perusahaan PT Barata Indonesia, perusahaan ini menempati area seluas 6.7 Ha yang terletak di wilayah Surabaya, Jl. Ngagel No. 109 yang terus berkembang dari waktu ke waktu, sehingga telah menjadi wilayah pusat kota yang padat penduduk. Demi perkembangan kedepannya, perusahaan ini melakukan relokasi kantor dan pabrik ke Gresik di Jl. Veteran No. 241 pada tahun 2005, pada lokasi yang baru ini, PT Barata Indonesia (Persero) menempati lahan seluas 22 Ha.

Visi Perusahaan

  • PT BARATA INDONESIA ( Persero ) menjadi perusahaan  Foundry, Metalworks dan Engineering, Procurement & Construction ( EPC )  yang tangguh


MISI Perusahaan

  • Melakukan kegiatan usaha Foundry dan Metal Works Peralatan Industri dan komponen untuk bidang  Agro, Oil & Gas, Power Plant dan Pengairan dengan mengoptimalisasikan sumber daya, sehingga memberikan nilai tambah bagi karyawan, pemesan, Pemegang Saham dan Stake Holder lainnya.
  • Melakukan kegiatan usaha Engineering, Procurement & Construction untuk bidang Industri Agro, Industri Migas (Tankage) dan Industri Pembangkit Tenaga Listrik.


Informasi Alamat Perusahaan:

PT Barata Indonesia
KANTOR PUSAT  &  PABRIK
Jl. Veteran No. 241 GRESIK   61123    
Telp. ( 031 ) 3990555 ( hunting )
Fax.   ( 031 ) 3990666  
E-mail : [email protected]