PT Astra Internasional Tbk

PT Astra Internasional Tbk merupakan perusahaan multinasional yang memproduksi otomotif yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1957 dengan nama PT Astra International Incorporated. Pada tahun 1990, perseroan mengubah namanya menjadi PT Astra International Tbk. Perusahaan ini telah tercatat di Bursa Efek Jakarta sejak tanggal 4 April 1990. Saat ini mayoritas kepemilikan sahamnya dimiliki oleh Jardine Cycle & Carriage's sebesar 50,1%.

Berdiri sejak tahun 1975, PT Astra International-Toyota Sales Operation, yang lebih dikenal dengan nama AUTO2000, merupakan jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan, dan penyediaan suku cadang Toyota, yang menguasai 70-80% dari total penjualan Toyota.

Bersama slogan “Urusan Toyota jadi mudah!”, AUTO2000 menjadi yang terdepan dalam pelayanannya. Melalui lebih dari 170 jaringan penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia (kecuali Riau, Bengkulu, Jambi, Jawa Tengah, D.I.Y, Sulawesi, Maluku, & Irian Jaya), 596 partshop yang menjamin keaslian suku cadang produk Toyota, serta 48 bengkel terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara, AUTO2000 menyediakan ‘memorable experience’ kepada para pelanggan dalam kepemilikan kendaraan Toyota.

Share