10 Alasan Anda Tidak Dipilih untuk Wawancara

-
10 Alasan Anda Tidak Dipilih untuk Wawancara

1. Apakah Anda memenuhi syarat untuk pekerjaan itu?

Seberapa dekat latar belakang anda cocok dengan kualifikasi untuk pekerjaan itu? Di pasar kerja yang kompetitif, kandidat yang tepat atau sangat dekat cocok untuk persyaratan pekerjaan akan mendapatkan wawancara.

2. Apakah aplikasi Anda lengkap?

Apakah anda memberikan semua informasi yang dibutuhkan pada aplikasi pekerjaan?

3. Apakah Anda membuat kesalahan pada aplikasi Anda?

Apakah semua tanggal kerja yang Anda cantumkan pada aplikasi Anda benar? Apakah Anda mencantumkan informasi gaji yang akurat? Apakah Anda meninggalkan informasi yang seharusnya disertakan? Beberapa majikan memverifikasi riwayat pekerjaan sebelum melakukan wawancara penjadwalan. Itulah salah satu alasan mengapa penting untuk melengkapi aplikasi pekerjaan Anda secara akurat.

4. Apakah Anda menargetkan resume Anda?

Apakah resume Anda menampilkan keahlian dan prestasi yang berkaitan dengan pekerjaan target Anda? Apakah jelas bagaimana Anda menambahkan nilai dalam pekerjaan, magang, proyek akademik, dan kerja sukarela sebelumnya?

5. Apakah resume Anda terorganisir

sehingga konten yang paling relevan berada di dekat bagian atas dan dapat dengan mudah ditemukan oleh screener?

6. Apakah surat lamaran Anda ditargetkan

terhadap persyaratan pekerjaan tertentu yang Anda ajukan? Apakah Anda menjelaskan bahwa Anda memiliki keterampilan, pengalaman dan pengetahuan yang diinginkan untuk menyelesaikan pekerjaan?

7. Apakah surat lamaranmu sudah cukup lama?

untuk membuat kasus yang menarik, tapi tidak begitu padat sehingga perekrutnya mengilap di atasnya. Idealnya, surat Anda harus berukuran 3-5 paragraf, tanpa paragraf tersebut lebih panjang dari 8 baris. Pastikan untuk meninggalkan ruang putih di antara paragraf.

8. Apakah semua dokumen lamaran Anda bebas dari kesalahan dan ditulis dengan baik?

Sudahkah anda meminta orang lain untuk meninjau dan mengoreksi resume dan surat lamaran anda?

9. Apakah Anda memobilisasi jaringan Anda?

untuk menemukan kontak di bagian dalam target majikan Anda yang mungkin memberi kabar baik untuk Anda?

10. Apa referensi anda katakan?

Jika Anda diminta memberikan referensi pekerjaan, atasan mungkin telah memeriksanya sebelum melakukan penjadwalan wawancara. Penting untuk diketahui bahwa referensi Anda akan memberi Anda rekomendasi bagus.

Komentar