3 Cara Bekerja dengan Efektif

-
3 Cara Bekerja dengan Efektif

1.       Hindari mengerjakan pekerjaan terlalu banyak

Kita harus mengerjakan pekerjaan yang ringan seperti kita membuat list pekerjaan, taruh list tersebut yang mudah terlihat agar ketika kita mengerjakan pekerjaan selalu teringat dan akan menjaga kosentrasi kita saat melakukan pekerjaan tersebut.

2.       Luangkan waktu bersama teman dan keluarga

Meski perkembangan teknologi makin berkembang, tetapi berkumpul dan bertatap muka tetaplah dibutuhkan dan bahkan ini membuat komunikasi antar anggota keluarga menjadi lebih kuat. Selain itu, hal ini juga membuat kehangatan, saling introspeksi dan keharmonisan dalam keluarga. Tetapi saat bekerja janganlah sesering kali kita komunikasi dengan keluarga. Supaya kita tetap fokus serta lebih efektif dalam bekerja.

3.       Prioritas

Dalam bekerja, tentukan pekerjaan mana yang harus diutamakan. Pekerjaan yang lebih penting / skala prioritas harus didahulukan. Menentukan skala prioritas memang sangat penting dalam pekerjaan. Suatu job / tugas yang kiranya bisa dikerjakan belakangan, bisa dikerjakan nanti setelah pekerjaan yang menjadi skala prioritas dikerjakan.

 

Komentar