3 Cara Super Sederhana untuk Memaksimalkan Produktivitas Cari Pekerjaan Anda

-
3 Cara Super Sederhana untuk Memaksimalkan Produktivitas Cari Pekerjaan Anda
  1. Buat rencana pencarian pekerjaan

Jangan hanya mencari pekerjaan kapanpun, dimanapun. Menganalisis jadwal mingguan anda dan temukan jendela waktu untuk mencari pekerjaan, lalu blokir waktu itu dan ikuti jadwal anda. Jika anda super sibuk, ketahuilah bahwa anda mungkin perlu berkreasi mencari waktu untuk mencari pekerjaan. Mungkin anda bisa menyelinap dalam satu jam sebelum sarapan, setelah makan malam atau pada akhir pekan.Hal ini juga dapat membantu untuk memecah proses pencarian pekerjaan ke dalam kategori yang berbeda: misalnya, mungkin pada hari Senin anda mencari pekerjaan selama dua jam: pada hari Rabu, anda menyusun dan meninjau materi anda dan mengirimkan aplikasi anda.

2. Jadikan waktu kerja "berdedikasi"

Anda benar-benar didedikasikan. Begitu anda menemukan jendela waktu itu, jangan biarkan gangguan sehari-hari menggalinya. Jika memungkinkan, lubang di perpustakaan atau di kafe - tempat di mana dua jam bisa benar-benar dua jam, bukan dua jam minus 30 menit berjalan dengan anjing atau 15 menit membuat anak-anak anda makan siang.Ini sangat penting untuk bekerja di lingkungan di mana anda dapat fokus, sehingga anda dapat menghindari kesalahan konyol (seperti kesalahan ketik di resume anda, mengirimkan surat lamaran yang anda tulis untuk posisi yang berbeda, atau salah membaca persyaratan aplikasi) jika anda terganggu.

3. Cobalah aplikasi pemblokiran pengalih perhatian

Jika media sosial (atau disiplin diri) adalah pelakunya, cobalah aplikasi pemblokiran pengalih perhatian (ColdTurkey adalah satu pilihan) yang melaluinya anda dapat memblokir situs pengisap waktu seperti Facebook, Buzzfeed, Pinterest, dan sebagainya. Dengan begitu, anda dijamin mendapatkan hasil maksimal dari waktu yang anda sisihkan untuk melamar pekerjaan

Komentar