4 Tips untuk Menemukan Pekerjaan yang Akan Anda Cintai

-
4 Tips untuk Menemukan Pekerjaan yang Akan Anda Cintai

1. Buat pertandingan

Sebelum memulai pencarian pekerjaan anda, luangkan waktu untuk memastikan anda mencari pekerjaan yang tepat. Jika anda tidak yakin dengan apa yang ingin anda lakukan, kuis karir atau dua pertanyaan untuk menghasilkan beberapa gagasan. Jika perlu, dapatkan pembinaan karir atau konseling untuk membantu anda berada di jalur yang benar. Gunakan mesin pencari kerja untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian, pengalaman dan minat anda.

2. Wawancara bekerja dua arah.

Sebaiknya anda mewawancarai perusahaan karena mereka mewawancarai anda. Bersiaplah untuk menjawab pertanyaan wawancara dan mintalah daftar pertanyaan wawancara yang siap anda tanyakan. Jika anda tidak 100% yakin tentang tawaran pekerjaan dan anda belum pernah bertemu dengan tim yang akan anda ajak bekerja, tanyakan apakah anda dapat menemui atasan dan kolega masa depan anda.

3. Lihat budaya perusahaan

Pekerjaan itu mungkin terdengar hebat, tapi apakah anda ingin bekerja untuk perusahaan itu? Apakah budaya perusahaan cocok untuk anda pada tahap karir anda? Apakah terlalu formal - atau terlalu santai? Bagaimana struktur organisasi? Apakah ada peluang untuk kemajuan? Luangkan waktu untuk membaca apa yang dikatakan karyawan tentang perusahaan di cariloker.com. Jika anda lulusan perguruan tinggi, mintalah kantor karir anda jika mereka memiliki jaringan alumni yang bisa anda hubungi. Kembali ke koneksi cari loker anda dengan pertanyaan lanjutan. Berikut cara menggunakan kontak saat mencari pekerjaan.

4. Pastikan pekerjaan itu sesuai

Selain memastikan anda ingin bekerja untuk perusahaan, hati-hati evaluasi pekerjaannya. Apakah anda benar-benar menginginkan pekerjaan ini? Apakah anda akan senang melakukannya? Apakah akan meningkatkan karir anda? Akankah anda memberi anda fleksibilitas atau keseimbangan kerja / kehidupan yang anda butuhkan? Apakah gaji yang anda harapkan? Jika tidak, apakah menegosiasikan gaji yang lebih tinggi merupakan pilihan? Apakah karyawan tersebut cukup mencukupi kebutuhan anda? Bagaimana dengan jadwal kerja, jam, dan perjalanan, jika diperlukan? Jika ada sesuatu tentang pekerjaan atau paket kompensasi yang membuat anda berpikir dua kali, waktu untuk bertindak adalah sebelum anda menerima tawaran itu. Tentu saja, tidak semua pekerjaan bekerja dengan sempurna bahkan jika anda melakukan semua hal yang benar. Namun, anda akan memiliki kesempatan lebih baik untuk membuat kecocokan yang sesuai jika anda berhati-hati dalam setiap langkah proses pencarian pekerjaan dan anda meluangkan waktu untuk melakukan due diligence sebelum anda mengatakan "ya" kepada manajer perekrutan.

Komentar