5 Cara Menjaga Sikap Positif di Tempat Kerja

-
5 Cara Menjaga Sikap Positif di Tempat Kerja

# Senyum dan katakan hal baik

Senyum yang tulus akan mengirimkan sinyal positif ke otak sehingga kita bisa melihat hal menjadi lebih baik. Untuk menjaga sikap positif itu, ucapkan kalimat Terima kasih atau Saya sangat menyukainya kepada rekan kerja. Mengapresiasi rekan juga bisa membuat kita tetap positif di kantor sepanjang hari.

# Bangun hubungan baik dengan teman kantor

Kita tidak perlu berteman atau mengetahui segala hal tentang rekan kerja, cukup dengan menjaga hubungan baik. Setidaknya pahami tanggung jawab dan hak mereka sehingga saling menghargai. Ingat bahwa kita bertemu mereka setiap hari dan di waktu yang lebih lama dibanding bertemu dengan sahabat-sahabat. Memperlakukan mereka dengan baik akan memudahkan hidup kita.

# Dekorasi meja kerja

Kita menghabiskan banyak waktu di meja kerja. Agar lebih bersemangat, bisa tambahkan foto orang terkasih, oleh-oleh dari tempat wisata yang pernah dikunjungi, atau kutipan motivasi di sana. Kita juga bisa menambahkan poster bintang film favorit. Mendekorasi meja kerja dan membuatnya lebih nyaman dengan sentuhan sendiri bisa membuat lebih bahagia dan hasilnya motivasi kerja pun meningkat.

# Pelajari hal baru

Terus perbaiki diri dan pelajari hal baru. Kegiatan itu bisa membuat kita lebih puas pada diri sendiri. Tidak perlu datang ke kelas dan mengeluarkan uang, kita bisa mencoba kelas online secara gratis atau video Youtube dari internet untuk mempelajari hal baru tersebut, misalnya kelas menulis, desain, atau belajar bahasa baru.

# Beri penghargaan untuk diri sendiri

Beri penghargaan kepada diri sendiri untuk setiap tugas yang berhasil dicapai. Kita bisa memberikan hadiah kecil, seperti mengkonsumsi makanan favorit, menonton film setelah jam kerja, atau membeli dompet yang sudah kita idamkan selama ini. Memberikan hadiah kecil kepada diri sendiri menandakan kebanggaan pada diri sendiri sehingga bisa meningkatkan kepercayaan diri.

sumber: www.google.co.id

Komentar