5 Cara Super Sederhana untuk Memaksimalkan Produktivitas Cari Pekerjaan Anda

-
5 Cara Super Sederhana untuk Memaksimalkan Produktivitas Cari Pekerjaan Anda

1. Buat rencana pencarian pekerjaan

Jangan hanya mencari pekerjaan kapanpun, dimanapun. Menganalisis jadwal mingguan anda dan temukan jendela waktu untuk mencari pekerjaan, lalu blokir waktu itu dan ikuti jadwal anda. Jika anda super sibuk, ketahuilah bahwa anda mungkin perlu berkreasi mencari waktu untuk mencari pekerjaan. Mungkin anda bisa menyelinap dalam satu jam sebelum sarapan, setelah makan malam atau pada akhir pekan.

2. Jadikan waktu kerja "berdedikasi" Anda benar-benar didedikasikan

Begitu anda menemukan jendela waktu itu, jangan biarkan gangguan sehari-hari menggalinya. Jika memungkinkan, lubang di perpustakaan atau di kafe - tempat di mana dua jam bisa benar-benar dua jam, bukan dua jam minus 30 menit berjalan dengan anjing atau 15 menit membuat anak-anak anda makan siang.

3. Cobalah aplikasi pemblokiran pengalih perhatian

Jika media sosial (atau disiplin diri) adalah pelakunya, cobalah aplikasi pemblokiran pengalih perhatian (ColdTurkey adalah satu pilihan) yang melaluinya anda dapat memblokir situs pengisap waktu seperti Facebook, Buzzfeed, Pinterest, dan sebagainya. Dengan begitu, anda dijamin mendapatkan hasil maksimal dari waktu yang anda sisihkan untuk melamar pekerjaan.

4. Manfaatkan pelacakan waktu

Bila anda memiliki waktu berjam-jam, anda lebih cenderung fokus dan langsung ke tugas yang ada. Selain itu, mengatur waktu anda juga bisa mencegah anda terbakar dan merasa lelah. Cobalah teknik "Pomodoro", di mana anda menyisihkan 25 menit "sprint" diikuti dengan istirahat 5 menit untuk mendapatkan secangkir kopi, peregangan, atau mendengarkan sebuah lagu. The Tomato Timer) adalah timer online yang menggunakan teknik Pomodoro. Anda bisa menggunakannya secara gratis di situs mereka.

5. Mengembangkan (dan mengatur) materi pencarian strategis.

Berebut untuk menulis surat pengantar baru atau tweak resume anda untuk setiap pekerjaan yang anda terapkan adalah membuang waktu yang sangat lama, dan juga menyisakan banyak ruang untuk kesalahan. Namun, penting untuk mempersonalisasi dan menyesuaikan materi aplikasi anda untuk setiap pekerjaan yang anda terapkan. Anda dapat dengan mudah menyelesaikannya dengan membuat sampul inti "inti" yang dapat diedit dengan cepat untuk posisi yang anda lamar. Jika anda melamar beberapa jenis pekerjaan yang berbeda, tuliskan surat lamaran untuk setiap jenis, dan buatlah berbagai versi resume anda untuk digabungkan. Kemudian, anda akan memilikinya saat anda siap untuk mendaftar, dan yang perlu anda lakukan hanyalah mengubah beberapa spesifik.

Komentar