5 Kegiatan yang Bermanfaat Dilakukan Saat Anda Menganggur

-
5 Kegiatan yang Bermanfaat Dilakukan Saat Anda Menganggur

1. Menjadi Sukarelawan
Dengan menjadi sukarelawan dan bekerja untuk amal, tak hanya bisa mendapatkan banyak pengalaman berharga, tapi Anda juga bisa mengembangkan kemampuan. Selain itu, Anda pun dapat berkenalan dengan orang baru, menjalin networking dan dari pengalaman itu, bisa memberikan nilai plus di curriculum vitae Anda. Banyak cara untuk menjadi sukarelawan, seperti bergabung dalam organisasi non-profit yang bergerak di bidang lingkungan, pendidikan maupun kesehatan.

2. Kembangkan Keahlian
Daripada bingung mau melakukan apa saat masih menganggur, akan lebih baik bila Anda mencoba untuk mengembangkan lagi keahlian yang dimiliki. Misalnya mengikuti pelatihan, kursus maupun seminar. Coba juga ikut program beasiswa untuk short courses di luar negeri.
 

3. Networking
Tetaplah jalin hubungan baik dengan teman-teman lama, teman sekolah atau kuliah, dosen juga rekan kerja di kantor lama. Dengan melakukan networking, akan membantu Anda untuk bisa mendapatkan pekerjaan.

4. Kerja Freelance
Kegiatan lainnya yang menguntungkan saat Anda sedang nganggur yaitu dengan kerja freelance. Bekerja paruh waktu ini bisa membantu meningkatkan kemampuan dan pengalaman, serta tentunya penghasilan. Jadi saat Anda melamar pekerjaan di tempat baru, Anda tidak terlihat seperti seorang pengangguran yang malas-malasan.

5. Buat Identitas Online
Manfaatkanlah media sosial yang ada dan ciptakanlah identitas online Anda. Misalnya membuat Linkedin dan sebagainya.

sumber:https://wolipop.detik.com

Komentar