5 Tips Jitu Dalam Membangun Personal Branding

-
5 Tips Jitu Dalam Membangun Personal Branding

Masih banyak orang yang bingung cara membangun personal branding, artikel kali ini akan membantu kalian. Inilah 5 tips jitu dalam membangun personal branding:

1. Perjelas apa yang membuat mu berbeda dengan orang lain
Agar dihormati di perusahaan atau industri, kamu harus memiliki nilai unik yang mudah diingat orang dan tentunya juga berhubungan dengan misi perusahaanmu. Banyak orang yang saya wawancarai sepanjang waktu mereka tidak mengetahui dengan jelas apa yang membuat mereka berbeda dari orang lain. Ini lah salah satu alasan mengapa mereka tidak kunjung mendapatkan pekerjaan atau promosi. Sangat penting menjadi unik dari yang lain agar terlihat menonjol. Luangkan waktu untuk berpikir tentang apa yang dapat membuatmu berbeda dari rekan-rekanmu.

2. Mintalah umpan balik
Mengetahui apa yang orang lain rasakan saat berinteraksi denganmu juga merupakan hal yang penting. Mintalah teman dekat atau rekan kerjamu untuk menuliskan 3-5 hal yang mereka rasakan saat berinteraksi denganmu. Pentingnya untuk mengetahui bagaimana orang lain memandangmu karena hal ini akan memungkinkanmu untuk mulai mengirim pesan yang tepat untuk para audiensmu. Memiliki personal branding yang jelas merupakan suatu persyaratan untuk posisi kepemimpinan.

3. Konsisten
Segala sesuatu yang kamu lakukan atau posting di media sosial pada akhirnya memberikan kontribusi untuk personal branding. Setelah kamu mengetahui dengan jelas tentang merek pribadimu pastikan bahwa cara berpakaianmu, caramu menulis email, bahasa tubuhmu, selalu konsisten dengan personal brandingmu.

4. Gunakan media sosial secara efektif
Gunaka juga WordPress untuk mempromosikan dirimu kepada para audiens targetmu. Usahakan untuk menulis diblog tiap minggu. Selain itu lakukan posting beberapa kali dalam seminggu pada LinkedIn dan Twitter dengan topik sesuai dengan audiensmu.

5. Promosikan dirimu secara pribadi
Jejaring sosial berperan besar dalam mempromosikan personal brandingmu secara pribadi. Aktiflah dalam jejaring sosial seperti ikut berpartisipasi dalam kelompok industri, memberikan ceramah atau memberikan tawaran untuk ikut serta pada proyek yang kamu pimpin.

Komentar