5 Tips Memilih Pekerjaan Terbaik

-
5 Tips Memilih Pekerjaan Terbaik

1. Tetap dalam mode pencarian kerja

Jaga diri anda dalam "mode pencarian kerja terus-menerus" sehingga anda siap menghadapi peluang saat muncul. Simpan semua dokumen pencarian pekerjaan anda up to date, terutama profil cari loker anda. Dokumentasikan kesuksesan anda dalam pekerjaan anda saat ini setidaknya setiap bulan dan memasukkannya ke resume anda. Jika keterampilan anda diminati, pengusaha akan sering datang setelah anda, jadi siap untuk menanggapi pilihan yang menarik.

2. Buat profil pekerjaan dan majikan ideal Anda

Ini akan membantu anda mengidentifikasi posisi yang menarik dan meneruskan pekerjaan lain yang menurut anda tidak sesuai. Pertimbangkan jenis majikan apa yang sesuai untuk kepribadian dan gaya kerja anda. Untuk melakukan ini, pikirkan elemen pekerjaan anda saat ini dan masa lalu yang paling anda nikmati dan tulislah. Tanyakan pada diri anda: Kegiatan mana yang paling memuaskan pekerjaan anda saat ini? Apa yang mungkin ingin anda hindari dalam pekerjaan anda selanjutnya? Apa yang anda inginkan dalam hal keseimbangan kerja-hidup? Apa budaya perusahaan ideal anda?

3. Apa lagi yang Anda inginkan dalam pekerjaan?

Anda juga dapat mempertimbangkan apa yang mungkin hilang dari pekerjaan anda saat ini. Misalnya, jika anda menikmati acara perencanaan, apakah anda cukup merencanakan kegiatan dalam peran anda saat ini? Mungkin pekerjaan anda saat ini menawarkan kesempatan yang tidak memadai untuk kemajuan, atau atasan anda terlalu otokratis dan anda ingin lebih banyak kebebasan untuk membuat keputusan dan merencanakan alur kerja anda.

4. Pertimbangkan pekerjaan sempurna Anda

Ikuti beberapa penilaian karir online untuk membantu anda mengidentifikasi nilai, minat, atau kepribadian lain yang mungkin ingin anda sentuh dalam pekerjaan ideal anda. Anda mungkin juga ingin meminta bantuan seorang konselor karir jika anda berjuang untuk mengidentifikasi aspek-aspek kunci dari karir ideal anda. Jika anda memiliki perusahaan impian yang ingin anda cari, mungkin inilah saatnya untuk terhubung dengan mereka.

5.Tahu nilai anda

Salah satu keuntungan dari tingginya permintaan adalah kesempatan untuk meningkatkan kompensasi anda. Lakukan penelitian tentang tingkat gaji untuk pekerjaan anda melalui sumber gaji secara online, survei oleh organisasi profesional dan jaringan informal anda dengan sesama profesional. Tinjau kiat-kiat ini untuk menentukan berapa banyak yang layak anda dapatkan.

Komentar