5 Tips untuk Pencari Kerja Pasif

-
5 Tips untuk Pencari Kerja Pasif

1. Jadilah Pengguna Cari Loker Aktif

Bangun Profil cari loker yang kuat termasuk pendidikan, pengalaman, relawan, keterampilan, sertifikasi dan asosiasi, dll Profil cari loker anda adalah versi online resume anda, jadi pastikan untuk mengoreksi dengan hati-hati. Jika anda baru mengenal cari loker, inilah cara memulai. Setelah Profil anda ditetapkan, hubungkan dengan semua orang yang anda kenal. Kata operatif "tahu" - jangan terhubung dengan orang secara acak karena mereka tidak akan berada dalam posisi untuk membantu anda. Bergabunglah dengan Grup cari loker yang relevan. Ada kelompok pencari pekerjaan, kelompok perusahaan, kelompok alumni, kelompok perguruan tinggi, dan kelompok jaringan. Grup adalah sumber kontak jaringan, saran pencarian kerja, dan daftar pekerjaan yang baik. Karena anda tidak aktif mencari pekerjaan, tetapkan notifikasi email untuk masing-masing grup ke ringkasan mingguan sehingga anda tidak dikuburkan dalam pesan.

2. Tulis Rekomendasi

Memberikan pekerjaan setiap saat. Tulis rekomendasi LinkedIn untuk beberapa koneksi anda. Sebagai gantinya, anda akan mendapatkan rekomendasi dari setidaknya beberapa orang yang anda berikan untuk referensi. Rekomendasi tersebut ditampilkan di Profil anda dan referensi tersebut terlebih dahulu mengarah ke calon majikan.

3. Ketuk ke Jaringan Sosial

Jangan berhenti dengan car loker. Hari-hari ketika Facebook hanya digunakan untuk jaringan pribadi hilang. Siapkan akun Twitter dan Google+, juga, dan gunakan untuk memperluas basis koneksi anda. Semakin kuat kehadiran sosial anda, semakin besar kemungkinan anda akan disadap oleh perusahaan yang menggunakan rekrutmen sosial untuk mencari kandidat pekerjaan.

4. Bangun Jaringan Karir

Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu berjejaring, tapi meluangkan waktu untuk menambahkan koneksi ke jaringan anda secara teratur. Semakin besar jaringan anda, semakin banyak kesempatan yang anda miliki saat mencari pekerjaan.

5. Tetap Terhubung ke Jaringan Anda

Jangan membangun jaringan dan melupakannya. Penting bagi koneksi anda untuk mengetahui bahwa anda ada di sana. Poskan pembaruan status di Facebook, tweet sesekali, kirimkan link menarik ke halaman jejaring sosial anda. Jika anda memiliki blog yang sesuai untuk koneksi profesional untuk dibaca, berikan umpan ke halaman jejaring sosial anda. Dengan begitu, halaman anda akan berjalan lancar tanpa anda harus melakukan banyak pekerjaan. Seminggu sekali, email atau kirim pesan atau Facebook ke lima koneksi untuk menanyakan bagaimana kinerjanya. Tetap berhubungan mengingatkan koneksi anda dengan siapa anda dan menunjukkan bahwa anda peduli dengan apa yang mereka lakukan. Jika anda tertarik dan terlibat, kontak anda akan lebih cenderung memberi anda bantuan jika dan kapan anda memerlukannya. Dengan koneksi yang cukup bersahabat dengan anda untuk bertemu langsung, mintalah cangkir atau kopi atau makan siang sesekali.

Komentar