5 Tips Untuk Pencarian Pekerjaan Anda Tidak Bekerja

-
5 Tips Untuk Pencarian Pekerjaan Anda Tidak Bekerja

1. Pertimbangkan Pilihan Kerja Lain

Bila anda mengalami kesulitan mencari pekerjaan di bidang pekerjaan anda saat ini, pertimbangkan pekerjaan lain yang mungkin anda bisa lakukan. Ini mungkin bukan pilihan pertama anda, tapi mengambil pekerjaan untuk gaji bisa membantu saat pengangguran habis. Ini juga bisa memberi anda pengalaman tambahan dan dapat membantu mengisi kekosongan resume anda. Bahkan jika anda merasa ingin turun tangga karier, anda tidak akan pernah tahu bagaimana pekerjaan itu bisa berjalan dan anda bisa mendapatkan pekerjaan yang anda sukai jauh lebih baik daripada pekerjaan terakhir anda.

2. Dapatkan Bantuan Pencarian Pekerjaan Gratis di Perpustakaan

Perpustakaan umum setempat adalah sumber bantuan pencarian kerja yang bagus. Banyak perpustakaan menawarkan kelas pencarian kerja dan klub kerja. Selain mendapatkan bantuan dalam pencarian pekerjaan anda, anda juga bisa berinteraksi dengan dan mendapatkan dukungan dari pencari kerja lain yang sedang berjuang untuk mendapatkan pekerjaan seperti anda. Inilah cara memanfaatkan layanan yang ditawarkan oleh perpustakaan anda.

3. Pilihan Lainnya untuk Mendapatkan Bantuan Pencarian Pekerjaan

Terkadang, terlepas dari usaha terbaik anda, apa yang dapat Anda lakukan sendiri untuk menemukan pekerjaan baru tidaklah cukup. Anda mungkin memerlukan konselor karir untuk membantu anda mengetahui apa yang dapat anda lakukan secara berbeda untuk mendapatkan pencarian pekerjaan anda pada jalurnya. Jika anda membutuhkan lebih banyak bantuan, berikut adalah cara menemukan sumber daya gratis atau murah di wilayah geografis mereka termasuk konselor karir dan pelatih.

4. Cari Pekerjaan di Tempat yang Tepat

Apakah anda mencari pekerjaan di semua tempat yang tepat? Sesuatu yang sederhana karena tidak menggunakan istilah pencarian yang tepat atau tidak menggunakan situs pekerjaan terbaik bisa menghalangi pencarian pekerjaan anda. Jika anda tidak dapat menemukan pekerjaan untuk diterapkan, pencarian pekerjaan anda tidak akan pergi ke mana pun. Berikut adalah situs pekerjaan terbaik dan cara menggunakannya secara efektif.

5. Makeover Resume Anda

Jika resume anda mencakup pengalaman yang akan berlangsung dua puluh atau tiga puluh tahun dibutuhkan makeover. Jika anda mencantumkan berapa tahun pengalaman yang anda miliki di resume anda, mungkin diperlukan makeover. Jika anda termasuk informasi sekolah menengah atas di resume anda, mungkin juga perlu penulisan ulang. Memberikan terlalu banyak informasi, terutama jika anda adalah pencari pekerjaan yang lebih tua, bisa menjadi cara pasti untuk menjatuhkan resume anda dari pertengkaran. Inilah cara mengubah resume anda sehingga bisa dilihat dengan mempekerjakan manajer.

Komentar