6 Alasan utama gagal diterima kerja

-
6 Alasan utama gagal diterima kerja

Anda hebat, tetapi ada yang lebih hebat
Semakin lama, semakin banyak orang yang berkualitas dan menginginkan pekerjaan yang sama. Jadi meskipun Anda sudah merasa hebat, bisa jadi ada orang yang lebih hebat dan akhirnya mengalahkan Anda dalam perebutan suatu pekerjaan.

Tidak memenuhi kualifikasi
Terkadang, pencari kerja melewatkan salah satu syarat yang disebutkan oleh perusahaan ketika membuka lowongan. Jadi coba perhatikan lagi surat lamaran Anda. Mungkin ada salah satu bagian di sana yang benar-benar diperhatikan perusahaan.

Wawancara tidak lancar
Surat lamaran sudah oke, lantas bagaimana dengan wawancara? Evaluasi lagi sikap yang Anda tunjukkan. Beberapa bahasa tubuh yang buruk bisa menjadi salah satu alasan utama kenapa Anda gagal diterima kerja.

Kepribadian buruk
Hampir sama dengan proses wawancara yang mungkin kurang berjalan mulus, kepribadian ternyata juga dinilai oleh perusahaan. Sebab percuma jika Anda bisa bekerja dengan baik tetapi memiliki sifat yang menyebalkan.

Tidak antusias
Perusahaan pasti ingin tahu seberapa besar antusias Anda terhadap pekerjaan yang ditawarkan. Jadi tunjukkan hal itu. Kalau tidak, perusahaan punya alasan kuat untuk tidak menerima Anda.

Mengharapkan hasil pada diri sendiri
Di mana saja Anda bekerja, pikirkan hal apa yang bisa Anda dapatkan sekaligus berikan pada perusahaan. Jangan hanya mengharapkan hasil pada diri sendiri saja. Anda pasti akan ditolak jika punya idealisme seperti itu.

sumber:https://www.merdeka.com

Komentar