7 Alasan Kenapa Kamu Harus Bahagia di Kantor

-
7 Alasan Kenapa Kamu Harus Bahagia di Kantor

Kamu yang merasa tercekik dengan beban pekerjaan, coba tanyakan pada dirimu sendiri dulu. Siapa tahu kamu salah menganggap pekerjaan sebagai beban. Padahal, pekerjaan itu ibarat hadiah, kamu harus senang saat memilikinya.

 

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat kamu bahagia di kantor. Kamu gak akan stres lagi. Sebaliknya,kamu bakalan jadi karyawan teladan!

 

1. Bahagia bisa membuatmu menyelesaikan tanggung jawabmu dengan baik

Kamu tidak pusing dan uring-uringan. Kamu juga tidak stres dalam menjalankan tanggung jawabmu. Sebaliknya, kamu akan berusaha menyelesaikannya dengan baik.

 

2. Bahagia membuatmu lebih produktif

Karena kamu bahagia, makanya kamu senang-senang saja dengan pekerjaan yang banyak. Kamu menerima semuanya dengan legowo tanpa protes atau mengeluh. Pokoknya, kamu jadi bisa lebih kompeten dengan pekerjaanmu.

 

3. Bahagia akan membuatmu betah

Kamu tidak lagi suntuk dan serasa ingin cepat pulang terus. Sebaliknya, kamu akan menikmati pekerjaanmu dan berusaha menyelesaikannya semaksimal mungkin.

 

4. Bahagia akan membuatmu tidak stres saat ada masalah

Jadi lebih rasional sangat dibutuhkan di kantor dan orang yang sumpek tidak akan bisa jadi rasional. Kamu butuh bahagia.

 

5. Bahagia akan menciptakan suasana kantor yang bersahabat

Kamu bisa menjalin hubungan baik dengan rekan kantormu kalau kamu punya mood yang baik. Suasana yang bersahabat, akan membuat kantor jadi tempat yang lebih nyaman.

 

6. Bahagia akan membuatmu lebih semangat

Kamu bakalan memandang pekerjaanmu sebagai kegiatan yang menyenangkan. Gak lemas atau lesu datang ke kantor. Semangat, juga pasti akan membuatmu lebih rajin dan produktif.

 

7. Bahagia akan membuatmu tidak gampang tersulut emosi

Kalau kamu sumpek, kesalahan sedikit saja pasti bisa bikin kamu meledak langsung. Coba kalau kamu bahagia, kamu pasti bisa tenang dan menguasai diri walau ada masalah besar datang atau peraturan baru yang menyiksa sekalipun.

 

Kalau kamu senang, maka kamu akan melakukan segalanya dengan sepenuh hati. Sebaliknya, waktu kamu sedih, kamu akan menjalani pekerjaanmu dengan terpaksa. Kamu perlu senang supaya pekerjaan seberat apapun bisa kamu lakukan.

Komentar