1. Pertahankan jurnal mingguan prestasi Anda
Di tempat kerja atau dalam peran aktif lainnya sehingga anda dapat melacak secara spesifik. Memiliki catatan prestasi terbaik anda akan memudahkan penulisan surat lamaran dan mempersiapkan wawancara.
2. Perbarui resume Anda setiap bulannya
Untuk menggabungkan prestasi dan kegiatan profesional terbaru anda. Jika resume anda selalu lancar, mudah untuk membaginya dengan koneksi atau perekrut. Begini cara memberi resume anda makeover lima menit.
3. Jaga profil Cari loker Anda tetap up to date
Dengan mengintegrasikan informasi terbaru tentang keterampilan, pengetahuan, dan prestasi anda. Majikan menambang pencari kerja pasif lebih dari sebelumnya melalui pencarian Cari loker.
4. Terus kembangkan daftar kontak Anda
Bila anda bertemu seseorang yang mungkin bisa membantu pencarian pekerjaan di masa depan, hubungkan dengan mereka di Cari loker dan platform jejaring sosial dan jejaring sosial lainnya yang anda gunakan. Semakin banyak koneksi yang anda miliki, semakin banyak kesempatan yang harus anda terima.
5. Carilah kesempatan untuk melibatkan kontak kunci Anda secara berkala
Untuk menjaga hubungan saat ini. Bagikan informasi yang menarik dengan individu dan tawarkan untuk membantu kontak saat mereka dalam masa transisi karir. Jangan lupa bahwa pertemuan di dalam diri adalah alat yang berharga untuk memperkuat hubungan yang telah anda lakukan secara online.
6. Membuat dan melaksanakan rencana pengembangan profesional.
Jaga keterampilan dan pengetahuan anda saat ini. Pengusaha lebih memilih pekerja yang berkomitmen untuk memperbaiki diri dan berhubungan dengan tren.
7. Tetap aktif dengan organisasi professional
Untuk memelihara dan memperluas jaringan anda. Menulis artikel, membantu mengorganisir konferensi, menghadiri acara jejaring karir, dan presentasi di program asosiasi adalah semua cara untuk mempertahankan profil tinggi.
8. Ketahuilah siapa yang akan Anda ketuk rekomendasi setiap saat
Pikirkan secara komprehensif tentang referensi prospektif termasuk karyawan, supervisor, pemasok, klien, dan mitra bisnis utama lainnya. Tulislah rekomendasi Cari loker untuk orang-orang yang ditargetkan dan banyak yang akan membalasnya. Kenali siapa yang akan anda gunakan sebagai referensi, dan pastikan untuk mendapatkan izin mereka sebelum menggunakannya.