Apa yang Harus Dilakukan di Perguruan Tinggi untuk Mendapatkan Pekerjaan Setelah Wisuda

-
Apa yang Harus Dilakukan di Perguruan Tinggi untuk Mendapatkan Pekerjaan Setelah Wisuda

1. Keluar dari Kelas

Menghadiri kuliah memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi ide dan mendapatkan pengetahuan. Ambil kelas yang melampaui persyaratan jurusan anda sehingga anda mendapatkan pendidikan yang lengkap dan menyeluruh.Tapi kelas bukanlah satu-satunya tempat yang bisa anda pelajari - mungkin sangat informatif, tapi tidak ada pengganti untuk pengalaman di tempat kerja. Hampir semua pekerjaan akan membantu anda mendapatkan keterampilan keras dan lunak, memperluas jaringan anda dan membantu anda menemukan pekerjaan apa yang anda sukai (dan pekerjaan mana yang ingin anda hindari). Saat memilih pekerjaan, cari cara untuk mendapatkan keterampilan terbaik yang dicari pengusaha dalam kandidat, termasuk kemampuan komunikasi dan keterampilan pemecahan masalah yang kuat. Selain itu, jika anda tahu pekerjaan apa yang anda inginkan setelah lulus, cari peran dalam industri itu - apakah itu posisi relawan, magang, atau pekerjaan paruh waktu.

 

2. Temukan Mentor

Seorang mentor dapat membantu Anda memikirkan pekerjaan seperti apa yang anda inginkan, menimbang pilihan anda untuk pekerjaan paruh-waktu, membantu anda menegosiasikan penawaran, membaca surat lamaran, atau wawancara praktek. Jika anda sudah tahu bidang apa yang ingin anda kerjakan setelah lulus, ini sangat ideal untuk memiliki mentor dalam industri ini. Tetapi bahkan jika anda masih memikirkan jenis pekerjaan apa yang ingin anda lakukan, dan industri mana yang paling diminati anda, itu membantu mentor untuk memikirkan pilihan anda.

3. Membangun Persahabatan dan Hubungan Antara kelas

Sebenarnya, hubungan ini adalah salah satu keuntungan besar untuk menghadiri kuliah anda membentuk jaringan orang yang luas, dan berkat media sosial, anda mungkin akan tetap berhubungan dengan mereka seumur hidup anda. Orang-orang ini adalah teman, ya, tapi mungkin juga mengenalkan anda pada kontak bermanfaat lainnya, atau membantu anda menemukan pekerjaan. Prioritaskan membangun hubungan ini, bersama dengan pendidikan anda.


4. Luangkan Waktu

Tidak apa-apa jika anda tidak memiliki banyak informasi karir pada awalnya itu akan datang. Daftarkan pendidikan anda, dan hubungkan dengan orang yang anda temui (seperti mengunjungi dosen, siswa yang lulus sebelum anda, dll.). Berikut adalah tiga alasan mengapa profil LinkedIn bermanfaat dan tip untuk disertakan dalam profil anda. Selain itu, anda dapat membuat akun Twitter dan menggunakannya untuk berbagi berita industri dan mengikuti influencer industri. Seiring anda mendekati kelulusan, melampaui Internet dalam usaha jaringan anda Siapkan tanggal kopi atau telepon dengan teman yang lulus beberapa tahun yang lalu  tanyakan kepada mereka apa yang akan mereka lakukan secara berbeda dalam pencarian pekerjaan mereka, dan apa yang paling efektif strategi itu. Menghadiri sesi informasi dari perusahaan, pameran pekerjaan, dan acara pribadi lainnya

Komentar