Bagaimana jika saya tidak dapat menemukan pekerjaan?

-
Bagaimana jika saya tidak dapat menemukan pekerjaan?

1. Jadikan Mencari Pekerjaan Prioritas Pertama Anda

Pertama, anda perlu meningkatkan proses pencarian pekerjaan. Adalah penting bahwa anda menetapkan tujuan dan menaatinya setiap minggu. Tujuan ini mungkin berarti mencari dan menerapkan lima atau sepuluh pekerjaan dalam seminggu, setiap minggu sampai anda memiliki pekerjaan penuh waktu yang baik. Hal ini dapat mengecilkan hati jika anda melihat dan tidak mendapatkan hasil apapun. Jika ini adalah kasus, anda mungkin ingin seseorang melihat-lihat resume anda, dan mempertimbangkan untuk mendapatkan bantuan dalam proses wawancara. Pastikan untuk menggunakan setiap koneksi yang mungkin anda bisa. Anda mungkin perlu memperluas pencarian pekerjaan anda untuk memasukkan lebih banyak jenis pekerjaan atau lokasi lainnya. Jika anda baru saja lulus kuliah, sekolah anda memiliki sumber daya yang bisa anda manfaatkan saat mencari pekerjaan.

2. Melebarkan Pencarian Anda

Dengan memperlebar pencarian anda, anda mungkin perlu memperluas area atau kota yang ingin anda kerjakan.  Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk bekerja di daerah pedesaan atau bergerak di seluruh negeri untuk mendapatkan pekerjaan.Anda perlu untuk bekerja kontak anda. Mintalah bantuan dari teman, keluarga, dan kenalan yang jauh. Jika anda mendengar pembukaan di sebuah perusahaan, cobalah cari seseorang yang bekerja di sana yang bisa menjangkau dan membuat koneksi untuk anda. Pertimbangkan untuk memperluas bidang atau keahlian anda. Anda mungkin memiliki gelar dalam pemrograman komputer, dan sebuah distrik sekolah mungkin mencari programmer untuk proyek tertentu.

3. Perluas Kualifikasi Anda

Hal lain yang perlu anda lakukan adalah memastikan bahwa anda memenuhi syarat untuk pekerjaan itu. Anda dapat mempertimbangkan untuk mengambil pekerjaan freelance atau magang di lapangan yang ingin anda kerjakan atau posisi paruh waktu. Hal-hal ini seringkali bisa membuka pintu untuk pekerjaan penuh-waktu, dan bahkan jika mereka tidak memberi lebih banyak pengalaman untuk menulis resume anda. Selain itu, anda mungkin mempertimbangkan untuk mendapatkan sertifikasi tambahan di bidang karir anda jika memungkinkan. Anda juga harus memeriksa untuk memastikan anda tidak memiliki sesuatu yang mencegah anda mendapatkan pekerjaan seperti sejarah kredit yang buruk. Anda dapat mengatasi masalah ini jika anda menyadari bahwa itu menghalangi anda.

Komentar