Belajar menghargai rekan kerja

-
Belajar menghargai rekan kerja

1. Menghargai perbedaan pendapat

Hendaknya kita tidak memiliki kegemaran memaksakan pendapat. Pendapat terbaik adalah pendapat yang memberi manfaat dan tidak menebar dendam. Ketika sedang berdiskusi atau rapat hendaknya kita menepatkan diri sebagai orang yang gemar mendengar dan sesekali memberi pendapat yang dapat membangun dan memotivasi.

2. Menghargai keringat orang lain

Manusia merupakan makhluk sosial yang pasti memerlukan bantuan orang lain. Maka, alanghkah baiknya kita berlajar menghargai apa yang telah di kerjakan oleh orang lain untuk kita, meski pun kadang belum memuaskan. Kita belum tentu bisa mengerjakan sesuatu sebaik orang lain.

3. Menghargai atasan

Kita hendaknya bersikap sopan terhadap atasan dengan cara menundukkan kepala untuk menghormatinya. Perbedaan status sosial, pendidikan dan agama tidak boleh dijadikan sebuah alasan untuk menebar kebencian. Justru hal tersebut dapat kita manfaatkan sebagai cerminan dalam kelebihan yang dimilikinya.

4. Menerima saran

Saran sangat berpengaruh dalam membangun sikap saling menghargai dan menghormati rekan kerja, karena saran dapat memberi manfaat yang baik dan sebagai sebuah motivasi yang akan dicapai dimasa yang akan datang.

Komentar