Cara Mendapatkan Pekerjaan sebagai Programmer Komputer

-
Cara Mendapatkan Pekerjaan sebagai Programmer Komputer

1. Wawancara untuk Pekerjaan Programmer

Wawancara untuk programmer cenderung sangat berbeda dengan proses wawancara standar. Pewawancara akan menanyakan pertanyaan perilaku yang khas untuk menentukan apakah kandidat dapat merujuk contoh pemecahan masalah, pemecahan masalah, komunikasi dengan klien, dan pengguna dan toleransi untuk frustrasi. Perekrut juga akan menguji pengetahuan teknis kandidat dengan meminta mereka untuk menjelaskan dan mendefinisikan persyaratan dan proses pemrograman. Beberapa pewawancara akan mengajukan pertanyaan pemecahan masalah hipotetis yang akan menguji proses berpikir kandidat. Misalnya, Anda mungkin diminta untuk mencari tahu berapa banyak mobil melewati Jembatan George Washington pada hari-hari biasa. Pengusaha akan tertarik pada kemampuan penalaran logis anda dan bukan jawaban yang benar. Anda mungkin diminta untuk membuat program contoh menggunakan kode pseudo untuk memecahkan masalah hipotetis pada papan tulis. Majikan akan mencari anda untuk menunjukkan pendekatan logis untuk pemrograman. Penekanan anda harus dalam proses anda dan bagaimana anda menjelaskan metode anda. Pewawancara terkadang meminta kandidat pemrograman untuk meninjau ulang kode program agar bisa mengidentifikasi dan memperbaiki kesalahan.

2. Periksa Situs Perusahaan

Banyak perusahaan teknologi besar telah mewawancarai saran khusus untuk perusahaan mereka yang tersedia secara online. Misalnya, Google memiliki Siaran Hangout tempat Karyawan Google berbicara tentang bagaimana mereka mewawancarai kandidat di Google dan memberi saran tentang cara terbaik untuk mempersiapkan wawancara teknis. Amazon memiliki daftar FAQ termasuk informasi tentang proses wawancara, apa yang harus dipakai, dan apa yang perlu anda berikan.

3. Tindak Lanjut Setelah Wawancara

Tindak lanjut yang efektif setelah wawancara kerja anda sangat penting. Tulis email terima kasih segera setelah wawancara dan jelaskan antusiasme anda untuk pekerjaan itu dan mengapa menurut anda ini sangat sesuai, dan juga rasa terima kasih anda atas kesempatan untuk wawancara.

Komentar