Cara menghadapi interview

-
Cara menghadapi interview

1. Menjaga kondisi kesehatan

Badan yang sehat akan menumbuhkan keceriaan dan optimisme dalam menghadapi interview. Menjaga kesehatan badan dapat dilakukan dengan cara memenuhi nutrisi tubuh melalui makanan dan minuman yang sehta, istirahat yang cukup dan melakukan olahraga rutin

2. Melakukan relaksasi

Perasaan tenang akan muncul manakala tubuh dalam kondisi rileks. Latihan relaksasi ini dapat dilakukan dengan cara latihan pernafasan ( menarik nafas panjang dan mengembuskannya perlahan-lahan ), relaksasi otot ( mengencangkan otot lalu meregangkannya perlahan-lahan, bisa sambil duduk atau berbaring ) dan relaksai pikiran ( berbaring atau duduk sambil menutup mata sambil membayangkan hal-hal yang positif.)

3. Pelajari cara belajar efisien

Agar hasil interview maksimal, persiapkan lah diri sejak dini. Kenali cara belajar yang menurutmu paling pas dan mudah dalam memahami materi. Buatlah jadwal rutinitas yang harus dipenuhi setiap hari. Tidak harus lama, yang penting kesungguhan untuk melaksanakannya. Pelajari dan pahami materi sedikit demi sedikit setiap hari.

4. Aktif dalam percakapan

 Ciptakan hubungan yang akrab dengan  dan ajukan pertanyaan yang berhubungan dengan pekerjaan yang Anda lamar. Misalnya peraturan perusahaan, kebijaksanaan perusahaan yang Anda dapatkan jika diterima untuk bekerja (Jamsostek, tunjangan hari raya.)

5. Tetap rendah hati

Walaupun Anda sudah cukup berpengalaman, terapkanlah sikap rendah hati. Jangan sampai Anda meremehkan persyaratan dan pertanyaan yang diberikan oleh . Jawab pertanyaan dengan senyuman dan jawaban yang mengesankan. Sikap rendah hati akan sangat disukai walaupun Anda sudah mempunyai segudang pengalaman kerja karena hal inilah yang mencerminkan sikap Anda nantinya jika Anda diterima untuk bekerja.

6. Ucapkan terima kasih dan follow up. 

Setelah wawancara selesai jangan lupa ucapkan terima kasih pada  karena Anda telah diberikan kesempatan untuk meskipun Anda nantinya tidak diterima bekerja di perusahaan tersebut atau tidak tertarik pada  tersebut. Dan jangan lupa untuk , sejauh mana hasil dari . Anda bisa menghubungi perusahaan untuk menanyakan hasil wawancara.

Komentar