CARA MENYELESAIKAN PEKERJAAN KANTOR YANG MENUMPUK

-
CARA MENYELESAIKAN PEKERJAAN KANTOR YANG MENUMPUK
  1. Pilihlah pekerjaan sesuai prioritas, maksudnya disini memilih pekerjaan dengan menimbang bobot dan kebutuhannya untuk dikerjakan cepat atau bisa ditunda. Biasakan mendahulukan pekerjaan yang sering diburu-buru saat mengerjakannya, misal tagihan, pembayaran, pembelanjaan dan lain sebagainya yang tergolong urgently.
  2. Pilihlah pekerjaan sesuai waktu pengerjaan, maksudnya disini memilih pekerjaan yang pengerjaannya tergolong cepat selesai atau lama jika dikerjakan. Dahulukan agar mengerjakan pekerjaan yang tergolong cepat selesai terlebih dahulu, karena biasanya semangat akan bertumbuh saat sukses menyelesaikan sebuah pekerjaan. Walaupun sisa pekerjaan masih banyak, tapi sudah terlihat bahwa setumpuk pekerjaan sudah berkurang.
  3. Pilihlah pekerjaan yang dapat diselesaikan sendiri terlebih dahulu, karena jika pekerjaan tersebut bergantung pada orang lain seperti persetujuan dan lain sebagainya sudah tentu menghabiskan waktu lebih banyak. Belum tentu orang yang diminta persetujuan tersebut langsung mengerjakan pekerjaan tersebut bahkan mungkin sedang tidak ada ditempat. Biasanya pekerjaan yang seperti ini dikerjakan disaat orang yang diminta persetujuan sedang berada di tempat atau bisa dikerjakan di waktu senggang.
  4. Usahakan jangan mengulang untuk melakukan pekerjaan yang sama lebih dari 2x, karena sudah pasti menghabiskan waktu untuk mengerjakan pekerjaan yang lain.
  5. Mengatur waktu kerja tidak kalah penting dari hal-hal diatas, seperti mengerjakan pekerjaan yang tergolong berat atau membutuhkan pikiran yang lebih diusahakan agar dikerjakan pada saat memulai bekerja atau sedang bersemangat agar bisa lebih fokus dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut.
  6. Pastikan mengisi perut dengan makanan sarapan pagi agar tubuh tidak terkuras habis dalam melakukan pekerjaan dari pagi sampai jam istirahat siang hari.
  7. Pastikan melakukan istirahat pada istirahat agar tubuh siap untuk melakukan pekerjaan lagi dari siang hari sampai sore hari.
  8. Perkirakan waktu dalam melakukan pekerjaan cukup dengan waktu bekerja, jangan sampai waktunya sudah mau pulang kerja tapi malah memilih pekerjaan yang berbobot. Jika hal ini dilakukan akan terjadi waktu pulang kerja tidak sesuai yang diharapkan atau melakukan pekerjaan yang sama keesokan harinya karena belum diselesaikan sebelumnya.

           sumber:http://proyek-seo.blogspot.co.id

Komentar