Tips peluang usaha untuk remaja

-
Tips peluang usaha untuk remaja

1. Bisnis clothing

Clothing merupakan suatu bisnis yang pemasarannya dilakukan melalui media online atau pun dari mulut, syaratnya kita harus bisa menggambar atau punya teman yang jago menggambar. Selain itu, untuk membuka bisnis clothingan juga tidak diperlukan adanya toko atau pun stock baju yang banyak. Cukup buat desainnya saja lalu tawarkan pada teman-teman kita, baik yang di sekolah maupun yang di jejaring sosial seperti: facebook,twitter,dan lain sebagainya,misalnya ada yang tertarik,baru kita produksi bersama pesanannya.

2. Bisnis online

Kita hanya butuh computer dan jaringan internet yang sudah menjadi bagian sehari-hari kita. Apalagi jika sekolah menyediakan fasilitas layanan wi-fi. Kita bisa membantu menjualkan produk orang lain yang dijual di internet atau bisa disebut reseller.

3. Menjual makanan ringan

Banyak pengusaha sukses yang saat remajanya menjual makanan di sekolahnya. Contoh: berjualan donat atau krupuk modal nya cukup kecil dan bisa kita dapatkan dari hasil menabung sisa uang jajan kita selama beberapa hari

4. Menjual pulsa elektrik

Saat ini, hampir semua orang sudah punya handpone. Bisnis ini modalnya tidak besar dan konsumennya sangat banyak. Hanya dengan menggunakan satu chip kita sudah dapat melayani permintaan pulsa untuk semua provider.

5. Menjadi penulis lepas

Saat ini, banyak media yang menggunakan remaja sebagai kontributornya, baik itu media online maupun media cetak

Komentar