CARA AGAR HUBUNGAN RELATHION SHIP DENGAN TEMAN SEKANTOR BERJALAN LANCAR DAN HARMONIS

CARA AGAR HUBUNGAN RELATHION SHIP DENGAN TEMAN SEKANTOR BERJALAN LANCAR DAN HARMONIS

 

Pepatah bilang cinta muncul  dari mata lalu turun kehati. Ada kalanya seseorang mengalami persaan suka atau tertarik terhadap  rekan kerja yang berlawanan jenis. Tetapi memiliki hubungan relathion ship dengan  teman sekantor ternyata ada pengaruhnya juga  bisa berupa pengaruh baik maupun pengaruh buruk . untuk lebih lanjut langsung saja kita simak ulasan dibawah ini .

 

1. Bersikaplah layaknya teman sekantor

Kamu tak perlu memberi tahu semua orang dan rekan kerjamu kalau kalian adalah dua orang yang sedang berpacaran. Status macam itu sama sekali tak perlu ditonjolkan. Bersikaplah sewajarnya selayaknya rekan kerja. Jangan bermesra-mesraan saat masih berada di lingkungan kantor. Tapi bukan berarti kalian harus bersikap dingin satu sama lain juga. Bersikaplah profesional layaknya rekan-rekan kerja pada umumnya. Hal ini penting agar tak ada isu-isu atau gosip-gosip miring yang nantinya membuat telingamu panas dan membuat perasaan menjadi risih.

2. Buatlah kesepakatan bersama si dia (make a deal)

 

Ini juga yang harus kamu pahami betul. Sebelum menjalani hubungan, entah itu antar perusahaan atau antar individu, haruslah didasari dengan aturan-aturan. Jangan sampai hubungan kalian malah merugikan salah satu pihak atau bahkan keduanya. Ajak dia berbincang dan buatlah aturan sederhana terkait status yang baru saja kalian jalani tentang bagaimana bersikap profesional di depan rekan kerja lainnya dan batas jaga jarak yang harus kalian lakukan. Ingat, kurangnya komunikasi hanya akan menimbulkan kesalahpahaman.

3. Pisahkan akun pribadi dan akun Kantor

 

Intinya, kamu harus berhati-hati dalam memanfaatkan fasilitas kantor. Kalau ingin menghubungi dia saat masih jam kerja, jika yang hendak dibahas bukan perihal pekerjaan, maka jangan pernah memanfaatkan telpon ataupun e-mail kantor. Ini bukan hal sepele, karena kalau hal tersebut sampai diketahui oleh IT department, maka kalian berdua akan berada dalam masalah besar dan bisa dapat SP. Kalau ingin mengirim kalimat mesra yang berkesan nakal dan menggoda kepada pasangan, selalu gunakan akun e-mail pribadi atau pesan singkat dari ponsel pribadimu saja sehingga akan meminimalisir resiko yang mungkin terjadi.

 

 

4. Kalau memang ingin serius, pahamilah kebijakan perusahaan

 

            Kalau sekadar ingin berpacaran saja mungkin kamu tak harus memikirkan hal ini. Namun kalau kamu dan dia sudah terlanjur sayang dan ingin melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius lagi, hal utama yang harus kalian lakukan adalah memahami kebijakan perusahaan. Umumnya, tiap perusahaan memiliki kebijakan yang berbeda-beda untuk urusan yang satu ini. Tapi kebanyakan perusahaan di Indonesia mengharuskan salah satu dari pasangan tersebut untuk mengundurkan diri dari perusahaan(resend).

5. Pikirkan juga potensi hubungan tersebut berakhir dan siapkan mentalmu

Jangan pernah gegabah dalam melakukan sesuatu. Ada baiknya kamu pikirkan dengan matang sebelum menjalaninya. Termasuk saat akan menjalin hubungan spesial dengan teman sekantor, kamu juga harus terbuka akan kemungkinan putus yang bisa saja kalian alami. Mentalmu benar-benar harus disiapkan. Bukan sesuatu yang mudah ketika setiap hari di gedung yang sama kamu harus bertemu dengan mantan, melakukan pekerjaan yang sama dan bersikap saling cuek. Bukan hanya hatimu yang sakit, kamu pun akan jadi bahan gunjingan dari rekan kerja lainnya. Jadi pikirkan ulang ya.

Share
Komentar