Buat Kamu yang Pekerja Kantoran, Berikut Tips Agar Kamu Tak Terlalu Jenuh dengan Rutinitas

-
Buat Kamu yang Pekerja Kantoran, Berikut Tips Agar Kamu Tak Terlalu Jenuh dengan Rutinitas

Hal ini sering menimpa para pekerja kantoran dan juga para karyawan yang melakukan pekerjaan yang sama setiap harinya sehingga jelas membuat jenuh. Ada beberapa hal yang cukup membantu untuk melewati rutinitas dan juga tetap menjaga kesehatan badan setiap harinya.

1. Olahraga Singkat di Sela Aktivitas

Buat Kamu yang Pekerja Kantoran, Berikut Tips Agar Kamu Tak Terlalu Jenuh dengan RutinitasCitizen6 - Liputan6.com

 

Setiap orang pasti kadang merasakan badannya agak kaku apalagi yang duduk berjam-jam. Terkadang merasa tidak memiliki waktu untuk berolahraga. Tapi olahraga tak selalu di tempat fitness ataupun gym. Kita bisa berolahraga singkat seperti senam pernapasan sebelum memulai pekerjaan, merenggangkan otot-otot ketika istirahat. Bahkan bila tempat kerja anda tidak terlalu jauh cukuplah jalan kaki saja agar otot-otot tubuh tidak kaku. Selain itu, melakukan Yoga setiap hari libur juga sangat membantu untuk mengurangi stress disela-sela aktivitas.

2. Istirahat yang Cukup

Buat Kamu yang Pekerja Kantoran, Berikut Tips Agar Kamu Tak Terlalu Jenuh dengan RutinitasFAKTA.CO.ID

 

Setiap hari kita membutuhkan energi baru untuk memulai hari. Dengan terkantuk-kantuk ketika melakukan aktivitas merupakan hal buruk dan kebiasaan yang kurang baik sehingga apa yang kita lakukan akan kurang maksimal. Istirahatlah yang cukup karena efeknya sangat membantu memberikan energi positif untuk kita dalam menjalani hari. Tapi jangan sampai berlebihan lho, ya? karena malah akan merusak jadwal-jadwal yang kita atau bahkan bisa membuat kita kehilangan pekerjaan.

3. Makanan Bergizi

Buat Kamu yang Pekerja Kantoran, Berikut Tips Agar Kamu Tak Terlalu Jenuh dengan Rutinitashttp://www.temakita.com

 

Segala hal yang masuk kedalam mulut akan sangat berpengaruh terhadap kondisi fisik seseorang. Jangan sampai terlambat pada jam makan anda karena bisa jadi anda akan lemas dan juga kurang semangat dalam bekerja. Makanan-makanan yang baik juga menunjang kondisi kesehatan anda sehari-hari. Konsumsi buah-buahan juga mampu membuat badan anda lebih fit dan juga segar.

4. Kendalikan Dirimu

Buat Kamu yang Pekerja Kantoran, Berikut Tips Agar Kamu Tak Terlalu Jenuh dengan RutinitasTribunnews.com

 

Suatu pekerjaan pastinya ada satu titik dimana akan membuat kita merasa tertekan dan ingin selalu marah ataupun mengeluh, baik itu karena teman kerja, atasan bahkan masalah pribadi lain. Hindarilah mengeluarkan energi-energi negatif yang mempengaruhi kinerja anda karena hanya akan memperburuk suasana kerja anda sehingga nantinya hanya akan membuat imej anda menjadi buruk di lingkungan kerja. Tetaplah belajar untuk mengendalikan diri meskipun memang tak semudah membalik telapak tangan. Dengan mampu mengendalikan diri akan membuat anda menjadi semakin bijak dan juga lebih dewasa terhadap suatu permasalahan yang akan anda jalani.

5. Manfaatkan Hari Libur dengan Baik

Buat Kamu yang Pekerja Kantoran, Berikut Tips Agar Kamu Tak Terlalu Jenuh dengan Rutinitashttp://koranbanten.com

 

Ini merupakan reward bagi anda yang telah bekerja sepanjang hari di hari kerja. Manfaatkan reward anda ini dengan benar-benar melepas sejenak masalah pekerjaan dan kunjungilah tempat-tempat yang ingin anda kunjungi bersama teman, keluarga ataupun orang terkasih anda. Bila anda lebih suka menghabiskan waktu dirumah bersama keluarga, maka nikmatilah waktu santai anda dirumah. 

 

Sumber : IDNTimes

Komentar