Karier Terbaik untuk Si Pagi dan Si Malam

-
Karier Terbaik untuk Si Pagi dan Si Malam

Belakangan ini nampaknya internet memiliki ketertarikan khusus akan topik yang mengadu satu kelopok dengan yang lain. Di setiap artikel Buzzfed yang membahas ekstrovet, kamu akan menemukan artikel lain di Huffington Post yang membahas introvert akan kebiasaan mereka. Kemudian ada yang membahas tentang perbedaan pria dan wanita, generasi X dan Milenium, Tipe A dan Tipe B, dan lainnya.

 

Kalian harusnya lega saat ini kami tidak akan membahas hal seperti itu. Sebaliknya, kami mengungkapkan kualitas terbaik sebagai si pagi dan si malam dan karier yang cocok untuk mereka.

 

Ternyata, genetik kita menentukan apakah kita tipikal orang yang bangun pagi atau bangun siang. Dengan cara yang sama ketika gen kita menentukan warna mata dan rambut, jam biologis kita sudah terikat dari lahir. Lingkungan dan sifat asli kita untuk bersosialisasi mungkin memaksa seseorang untuk mengubah pola tidurnya dari waktu ke waktu, tetapi kebiasaan asli kita selalu bertahan. Di setingan tempat kerja, aturan tersebut tergambar jelas lewat perbedaan performa puncak para pekerja, waktu dimana kamu merasa sangat produktif dalam bekerja.

 

Tentu saja si pagi atau “burung lark” mencapai sukses di pagi hari, sedangkan si malammencapai saat malam tiba. Berita baiknya, saat ini ada banyak kesempatan untuk memilih pekerjaan yang baik untuk siklus personal. Jam oprasional yang panjang dan jadwal yang fleksibel membolehkan orang untuk bekerja saat mereka sigap dan focus.

Jadi, tidak peduli kamu si pagi atau si malam, terimalah, hadapi dan mulai karier yang cocok untukmu. 

 

Pekerjaan untuk Si Pagi

Mereka bangun saat fajar dan mereka tak bisa mengubahnya. Tidak dibutuhkan waktu lama untuk bangun dari tempat tidur dan mungkin mematikan alarm menjadi kebiasaan yang aneh bagi mereka. Mereka yang kita sebut dengan si bangun pagi, “burung lark” atau si pagi.

 

Di dunia kerja yang secara umum beroprasi dari jam 8-5, mereka memiliki keunggulan dari mereka yang bangun telat. Kamu tidak akan melihat mereka menggerutu di mejanya saat jam 8 pagi dan bahkan mereka akan memberikan ucapan selamat pagi yang bersemangat saat kamu lewat.

Kebanyakan jadwal kerja cocok dengan jam biologis tubuh mereka dan ini adalah beberapa karier dimana si pagi dapat sukses.

 

1. Guru

Untuk si pagi yang menyukai anak anak dan haus akan pengetahuan, karier sebagai pengajar adalah yang terbaik. Selain mendapat jadwal lebih pagi, libur musim panas dan terkadang libur saat hari besar atau badai, yang akan kamu lakukan adalah kepuasan karier dimana kamu dapat membentuk pikiran generasi mendatang. Berkutat dengan anak anak(terkadang orang tua) mungkin akan berat, jadi, sabar dan sifat yang riang sangat berguna disini.

 

2. Host Acara Pagi/Staf Produksi

Siapa yang tidak kenal Marissa Anita yang menjadi pembawa acara Indonesia Morning Show atau Indy Rahmawati yang membawa program TV Apa Kabar Indonesia Pagi?

Mereka adalah wajah pertama yang kamu lihat saat menghidupkan TV di pagi hari, memberitahumu informasi dan berita terbaru. Kalian menonton mereka untuk mengetahui padat tidaknya jalan Sudirman, atau jika kelas diliburkan karena badai.

Jika kamu memiliki keterampilan dalam berbicara dan kamu tidak malu berada didepan kamera, pekerjaan ini cocok untukmu. Kamu berada dimana kejadian berlangsung, apakah itu meliput reli atau mewawancarai orang paling terkenal di negara ini. Apakah kamu lebih suka bekerja dibalik layar? Kamu dapat bekerja sebagai produser/staf produksi, petugas riset, penulis, dll. Untuk acara pagi. Karena jam tayang pukul 6 pagi, jam kerja para pegawai acara pagi (lebih tepatnya staf produksi) dimulai pukul 1 atau 2 pagi.

 

3. Tukang Roti/ Koki Pastry

Bayangkan roti yang baru dipanggang keluar dari oven dan bertemu dengan tehmu untuk sarapan. Penasaran siapa yang membuatnya? Kami memberikan penghormatan sebesarnya untuk para tukang roti dan koki pastry yang membuat pagi kami lebih cerah karena kreasi mereka. Ketika orang lain masih tertidur pulas di kasur, mereka telah bekerja keras di toko atau di dapur . Jika menguleni adonan atau menyiapkan setumpuk kue terdengar menarik untuk kamu, mungkin kamu dapat mencoba karier ini.

 

 

Pekerjaan untuk Si Malam

Mereka mencapai puncaknya saat matahari terbenam. Mereka sukses saat malam dan ketika kebanyakan orang mencapai batasnya di penghujung hari, si malam baru memulai dan mereka tidak akan berhenti sampai pagi tiba.

 

Jadwal jam 8-5 merupakan mimpi buruk si malam. Kamu mungkin melihat mereka di tempat kerja saat pagi hari tetapi jangan berharap mereka meresponmu. Lebih baik menghindari mereka sampai setelah makan siang. Kopi mungkin dapat mendongkrak gairah mereka untuk sementara tetapi mereka ada di performa terbaik saat malam tiba.  

 

Untungnya, beberapa tahun terakhir bermunculan industri dan karier baru yang cocok untuk para makhluk malam ini:  

 

1. Customer Service Representative (CSR)

Dapat dikatakan bahwa munculnya perusahaan CSR dan call center di negara ini membantu menjadikan si malam sebagai hal umum. Dikarenakan call center didirikan untuk membantu perusahaan internasional, mereka beroprasi berdasarkan jam oprasional pusat. Untuk mereka yang biasa akan waktu Indonesia perubahan ini membutuhkan adaptasi mendadak, contohnya jam oprasional Amerika akan sangat berbeda dan mengejutkan, tetapi bagi si malam penyesuaian dapat lebih mudah. Nyatanya, jadwal tersebut yang jam biologis mereka inginkan!

Jadi, jika kamu sukses saat malam dan memiliki keterampilan sebagai customer service dan pemecahan masalah, bekerjalan sebagai shift malam CSR.

 

2. Staf Bar

Untuk meraka yang tidak terganggu akan suara bising dan dapat menjaga diri diantara para pemabuk dan partygoers, ini adalah pekerjaan yang cocok untukmu. Apakah meracik minuman terdengar menarik bagimu? Menjadi bartender mungkin cocok. Disamping DJ atau band, kamu menyajikan hati dan jiwa (minuman) dalam clubbing. Pada dasarnya, kamulah orang yang menyajikan minuman sepanjang malam! Ada khursus singkat menjadi bartender jika kamu ingin mengejar jalur ini.

 

3. Penyiar Malam

Mereka menemani kita selama perjalanan malam dengan kelakar dan sindiran lucu. Orang yang cintanya ditolak dan jomblo yang sedang mencari pacar juga curhat ke “dokter cinta” ini untuk membantu mengatasi masalah percintaan mereka. Jika kamu pecinta music dan memiliki keahlian untuk berbicar dengan orang, berarti pekerjaan ini cocok untukmu. Punya jiwa humor, kemampuan komunikasi yang baik dan suara yang radio friendly dapat memberimu keuntungan. Jadwal saiaran dimulai jam 9 sampai 12 atau 1 pagi. Beberapa stasiun radio bahkan beroprasi 24/7 jdai kamu mungkin siaran di sedikit jam di pagi hari. 

Komentar